Singaraja (Bisnis Bali) – Kejuaraan Bola Voli LPD Kalibukbuk Cup kembali digelar. Kali ini, ajang yang diselenggarakan menyambut HUT LPD Kalibukbuk ini sudah memasuki tahun ketujuh. Sebanyak 31 tim yang terdiri dari 30  tim asal Buleleng dan satu tim peserta kehormatan dari Karangasem meramaikan LPD Kalibukbuk Cup VII 2018.

Ketua Panitia yang juga Ketua LPD Kalibukbuk, Ketut Alit Widiada menjelaskan, pada gelaran ke tujuh ini LPD Kalibukbuk sudah memasuki usia 16 tahun. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agus Suradnyana yang secara berkesinambungan mendukung dan membantu kegiatan kejuaraan bola voli ini sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lebih baik. Bantuan dan dukungan tahun ini tercermin dari tampilan lapangan bola voli di Pantai Lovina yang sudah sangat bagus.

Sementara itu, Agus Suradnyana mengungkapkan, dengan adanya kejuaraan seperti ini bisa menghasilkan bibit-bibit pemain bola voli potensial. Selain itu, kejuaraan ini bisa menciptakan komunikasi antardesa atau antartim di Kabupaten Buleleng.

“Kejuaraan seperti ini sangat bagus untuk memunculkan bibit-bibit pemain bola voli yang handal untuk mewakili Buleleng,” ungkapnya.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini juga memberikan apresiasi terhadap kejuaraan ini untuk mengurangi kenakalan remaja utamanya balap liar dan narkoba. Sehingga kejuaraan ini berdampak positif bagi kehidupan masyarakat Buleleng. Melalui kejuaraan ini pula, Kalibukbuk menjadi barometer ketertiban dalam suatu kejuaraan. (ira)