Denpasar (Bisnis Bali) – Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Cok Oka Artha Ardhana Sukawati dan Sekretaris Daerah Provinsi BaliĀ  Dewa Made Indra meresmikan dimulainya penggunaan aksara Bali yang ditandai dengan peresmian papan nama Kantor Gubernur Bali dengan menggunakan aksara Bali, Jumat (5/10) malam.

Koster menyampaikan, diterbitkannya Pergub No 79 Tahun dan Pergub No 80 Tahun 2018 merupakan kebijakan program prioritas dalam bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Untuk itu saya harap seluruh Krama Bali memberi dukungan dan melaksanakan kedua pergub secara disiplin dan sungguh-sungguh. Generasi muda saya harap bisa berperan aktif melaksanakannya sebagai bentuk rasa memilki dan tindih dengan memajukan adat, agama, tradisi, seni dan budaya Bali,” harapnya.

Peresmian juga dilakukan secara serentak mulai dari tingkat Provinsi, kabupaten/kota, tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan sebagai bentuk pelaksanan pembangunan Bali dalam satu kesatuan wilayah 1 Pulau,1 Pola dan 1 Tata Kelola dalam kerangka pola Pembangunan Semesta Berencana. (pur)