Aksi bersih-bersih di kawasan DTW Alas Kedaton, Rabu (3/10).

Tabanan (Bisnis Bali) – Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Kedaton menggelar Gerakan Revolusi Mental Aksi Bersih Serentak 2018 dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2018. Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan DTW Alas Kedaton, Kukuh, Marga ini diikuti sejumlah perwakilan staf dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dikomandoi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gusti Ngurah Raka Iswara.

Raka Iswara, di sela-sela kegiatan yang juga dihadiri Perbekel Desa Kukuh, I Made Sugianto, Rabu (3/10) mengungkapkan, bersih-bersih ini bertujuan agar jalur wisata Bedugul- Alas Kedaton dan langsung Tanah Lot bisa lebih baik ke depannya. Sekaligus agar Alas Kedaton bisa berjaya seperti dahulu lagi.

“Dan sengaja kita alokasikan kegiatan ini disini dengan harapan Bapak/Ibu sekalian bisa mensosialisasikan bahwa Alas Kedaton itu adalah DTW yang wajib dikunjungi,” sambungnya lagi.

Selain itu, jelas Raka guna menopang angka kunjungan, sarannya agar masyarakat ikut berperan serta untuk selalu menjaga habitat dan lingkungan tetap bersih. Sebab pertimbangannya, sebagai penduduk disekitar kawasan DTW, wajib mendapatkan lingkungan yang bersih.

Sementara itu, I Made Sugianto selaku Perbekel Kukuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD terkait karena telah membantu kebersihan di Alas Kedaton sekaligus ikut mempromosikan DTW.

“Setahun terakhir ini Alas Kedaton cukup viral di medsos. Viral bukan karena bagusnya, tap viral mencemooh dan memperburuk keadaan,” pungkasnya.

Akuinya, dengan mencuri-curi ilmu dan jurus di Objek Wisata lain, kunjungan wisatawan ke DTW Alas Kedaton lumayan mengalami peningkatan. Khususnya, disumbang dari wisatawan asing. (man)