Denpasar (Bisnis Bali) – Persatuan dan kebersamaan antar LPD termasuk di Kota Denpasar tak pernah pudar. Hal ini ditunjukan dengan berbagai kegiatan, seperti LPD se-Kota Denpasar menghadiri upacara pengabenan Kepala LPD Desa Pakraman Cengkilung.

Bersama Badan Kerjasama (BKS) LPD Provinsi Bali dan Kota Denpasar, Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Kota Denpasar, PT Bank BPD Cabang Utama Gajah Mada dan Cabang Renon serta Kabag Ekonomi Kota Denpasar, Kepala LPD se-Kota Denpasar mengantar kepulangan rekan kepala LPD Desa Pakraman Cengkilung, I Gusti Ngurah Bagus, Kamis (27/9) lalu. Antusias kepala LPD se-Kota Denpasar tinggi yang selain turut serta menghadiri upacara, juga menyerahkan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Ketua BKS-LPD Kota Denpasar, Drs. I Wayan Rayun, MBA, saat ditemui, Jumat (28/9) mengatakan, selain sebagai rasa kebersamaan antar LPD se-Kota Denpasar, tujuan menghadiri acara di rumah duka juga untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dengan bantuan dana yang diberikan LPD, Bank BPD, Kabag Ekonomi Kota Denpasar beserta anggota rombongan lain yang ikut melayat.

Tak Ketinggalan pula santunan diberikan oleh BKS-LPD Provinsi Bali,  yang diserahkan Wakil Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, I Made Pasti.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kita sebagai pengurus LPD,” ujar Rayun.

Selama ini rasa persatuan dan kebersamaan LPD se-Kota Denpasar sangat tinggi. Hal ini ditunjukan dengan berbagai kegiatan yang digelar selalu diwarnai kekompakan yang tinggi. Mulai dari kegiatan memohon kerahayuan melalui tirta yatra bersama, kegiatan suka-duka hingga pertemuan-pertemuan rutin yang dilakukan untuk memajukan LPD.  (wid)