Model “Flatbed” masih Tren di Pasar Alas Kaki

18

Gianyar (Bisnis Bali) – Inovasi fashion memang tak pernah habisnya menarik minat masyarakat. Salah satunya, sandal, dengan model baru yang terus bermunculan hingga menjadi tren penggunaan di masyarakat. Seperti jenis flatbed yang masih jadi kegemaran masyarakat saat ini.

Salah seorang pengusaha alas kaki, khususnya sandal, Ni Putu Purwanthi, saat ditemui di Batubulan, Kamis (27/9) kemarin mengatakan, model sandal ini merupakan salah satu model terlaris disamping jenis wedges yang memang banyak diminati. Dia yang memanfaatkan media online dalam pemasaran tersebut mengaku dalam sebulan penjualan sandal model flatbed bisa mencapai 50 pasang.

“Model ini cukup diminati. Terutama bagi remaja, termasuk juga dewasa,” ungkapnya.

Menurutnya, model sandal ini simple, unik dan sangat cocok digunakan saat acara santai. Selain itu, bantalan alas yang empuk, juga membuat sandal ini cukup nyaman digunakan.

“Sandal ini juga nampak berkelas walaupun modelnya simple. Hal ini yang membuat jenis sandal ini masih menarik digunakan hingga saat ini,” ujar wanita kelahiran 10 Mei 1992 ini.

Model flatbed ini memiliki banyak jenis tali, mulai yang memanjang (horizontal ) hingga model japit. Namun diungkapkannya model memanjang dengan dua casper (besi) menjadi dominasi permintaan.

Demikian juga diungkapkan berbagai pilihan warna pun tersedia untuk model ini, seperti putih, abu-abu (soft grey), coklat, mocca, hitam dan warna tan. Dan warna yang paling banyak diminati yaitu warna baud an mocca.

Disinggung soal wilayah pemasaran, wanita asal Singapadu, Gianyar ini mengatakan, penjualan sudah hampir menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Paling jauh dikatakannya hingga ke Sulawesi. “Konsumen di luar Bali banyak dari Lombok. Kami maksimalkan promosi menggunakan media sosial,” imbuhnya. (wid)