KAIN atau kamen menjadi salah satu fashion yang selalu menjadi perhatian kaum hawa. Apalagi kalangan pengusaha, pejabat atau sosialita yang selalu memperhatikan penampilan dalam setiap kegiatan.

Tak jarang para desainer merasa tertantang terus bereksplorasi guna menghasilkan desain kamen yang diminati saat ini. “Untuk saat ini yang banyak mencuri perhatian itu adalah kamen atau kain dengan motif yang mewah, glamour dan eksklusif, sedangkan untuk jenis kainnya yaitu songket sutra colet,” ungkap pemilik Butik Cempaka Tekstil & Bordir, Rhea Cempaka.

Belakangan ini kain jenis songket sutra colet ini sedang banyak diincar wanita kalangan sosialita. Produk ini memiliki kualitas bagus karena tak kaku dan lembut tak seperti kain songket umumnya. Selain itu, proses produksinya yang lama membuat kain ini menjadi limited atau motifnya terbatas.

“Benar-benar limited, karena prosesnya yang lumayan lama, sehingga sebulan kita hanya bisa produksi 2 kain. Untuk motif ada banyak ragam dan hampir semua motif yang kita buat digemari. Hal ini mungkin disebabkan kombinasi motif dan warna yang sesuai sehingga kesan mewah muncul dari kain ini,” jelas Rhea yang juga langsung memproduksi kain jenis songket sutra colet ini.

Di butik yang beralamat di Batursari no 31 Sanur Kauh ini, satu kain songket sutra colet dijual dengan harga Rp4,5 juta Rp5 juta. Harga fantastis ini tentu sangat sesuai dengan kualitas kain yang sangat bagus dan tak pasaran.

Meski warna yang ditawarkan kebanyakan mencolok atau ngejreng, tapi untuk kain yang satu ini tampak tak masalah dan tak norak, justru dari paduan warna inilah kesan mewah tercipta.

Kain sutra colet produksinya banyak dibeli wanita pengusaha, pejabat dan sosialita dan biasanya digunakan saat-saat acara penting seperti peresmian, mendampingi suami dalam berbagai kegiatan resmi, pelantikan, dan kegiatan yang melibatkan para pejabat atau pengusaha. (ita)