KUNJUNGI STAN - Bupati Buleleng, Agus Suradnyana mengunjungi stan pada pameran pangan lokal di Kawasan eks. Pelabuhan Buleleng, saat Apel Krida, Jumat (21/09).

Singaraja (Bisnis Bali) – Untuk meningkatkan kreativitas Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Buleleng, Pemkab memberikan wadah berkreasi dalam menyajikan pangan lokal seperti yang terlihat Jumat pagi di Kawasan Eks. Pelabuhan Buleleng, saat Apel Krida, Jumat 21/09.

Pameran pangan lokal ini untuk merangsang seluruh KWT di Kabupaten Buleleng agar lebih kreatif dalam olahan pangan non beras seperti sayur,buah,olahan pangan lainnya. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng, drh. Nyoman Surya Temaja, MP mengatakan, kegiatan ini diikuti 30 stan.

Pameran pangan lokal ini dinilainya sangat menguntungkan bagi kesejahteraan kelompok wanita tani karena omset yang didapatkan berkisar 20 jutaan sekali pameran. “Dari usul para KWT, ke depan pihaknya berencana memfasilitasi membuka etalase oleh-oleh pangan lokal termasuk industri kerajinan di tempat supermarket atau tempat wisata lainnya,” ungkapnya.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menilai, kegiatan ini sangat bagus karena dapat memberikan ruang bagi para Kelompok Wanita Tani  (KWT) untuk berkreasi dalam olahan makanan non beras  dan bertransaksi. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini dengan membuktikan menghampiri dan membeli hasil olahan pangan serta hasil pertanian yang dipamerkan. (ira)