JURI - Angel Yang (tengah) bersama beberapa GM & Commercial Director Kohler Kitchen & Bath, Southeast Asia, Adam Quek (kiri) serta panel juri, Hidajat Endramukti, Faried Masdoeki, dan Andra Matin usai jumpa pers Rabu (19/9).

Denpasar (Bisnis Bali) – Untuk pertama kalinya di Indonesia sebuah kompetisi ini yang bertujuan memicu industri dan mengembangkan proyek-proyek hadir di Indonesia. Kompetisi Kohler Bold Design Award (KBDA) dirancang untuk mencari dan menghargai orang-orang terbaik di desain dan inovasi properti. Untuk di Asia Tenggara, ini adalah kali kedua ajang ini digelar.

“Indonesia adalah pasar yang besar untuk properti hospitality, hunian, dan properti yang dipicu pertumbuhan masyarakat kelas menengah dan konsumen berpenghasilan tinggi di negara ini. Indonesia kaya dengan gedung-gedung yang memiliki desain menakjubkan, beberapa di antaranya sudah memperoleh penghargaan di Asia Tenggara dan dunia. Sejumlah desainer dari Indonesia memenangkan penghargaan internasional atau bekerja di proyek bertaraf internasional,” nilai President of Kohler Kitchen and Bath Asia Pacific, Angel Yang dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Kamis (20/9).

KBDA terbuka untuk proyek dan arsitektur ritel, desainer, dan pengembang properti serta operator hotel yang bold, atau berani membuat perbedaan besar dalam desain proyek properti hospitality, hunian, dan komersial yang dibangun di Indonesia.

Para peserta harus menunjukkan boldness dan kreativitas, estetika ruang/bangunan, desain yang berguna dan praktis, serta bisa memiliki dampak dan mengembangkan standar desain di Indonesia. Mereka akan berkompetisi di beberapa kategori seperti villa, apartemen, hunian bertingkat, hotel resor/urban, rekreasi, dan budaya.

KBDA juga memberi penghargaan khusus pada sosok berpengaruh, bakat baru, dan ikon di industri desain properti. “Mereka memberi kontribusi yang luar biasa terhadap keberlangsungan dan inovasi proyek hingga sejauh ini,” tambah Angel Yang.

“Selain penghargaan, pemenang juga akan memiliki kesempatan memperluas jaringan mereka serta memperkuat relasi dengan manajemen teratas dari proyek properti, pengembang, arsitek, dan desainer dari seluruh kawasan,” jelas Angel Yang menambahkan.

Satu tim yang terdiri dari enam juri internasional dan lokal yang terkenal diundang menjadi panel juri. Mereka akan mengevaluasi dan menyeleksi proyek dan bakat yang paling luar biasa.

Panel juri yang terdiri dari Alexandra Champalimaud, founder studio ‘Champalimaud’, bermarkas di New York bersama Tony Chi, founder studio peraih award ‘Tony Chi’ yang berbasis di New York, Jean-Michel Gathy, desainer Belgia yang mendirikan DENNISTON pada 1983, Hidajat Endramukti, Founder and Principal, Endramukti Design, Andra Matin, founder Andra Matin dan Faried Masdoeki, Design Director, Hadiprana.

Para pemenang tak hanya menerima penghargaan, tapi karya mereka juga akan ditampilkan di media sosial, literatur, dan kolateral Kohler. Selain tampil di majalah-majalah desain interior terkemuka seperti Design Anthology dan CASA, serta media lainnya.

Peserta yang tertarik mengikuti KBDA bisa mengumpulkan karya mereka ke website KOHLER Bold Design Awards: https://kbda-ap.com mulai 19 September 2018 hingga 8 Januari 2018. Nomine KBDA akan diumumkan pada 1 Februari 2019. Pemenang akan diumumkan dalam gala dinner dan seremonial award pada Maret 2019. Untuk info selengkapnya, kirimkan email Anda ke kohlerasiapacific@kohler.com. (rah)