Gianyar (Bisnis Bali) – Banyak industri bank perkreditan rakyat (BPR) yang dana pihak ketiga (DPK) masih didominasi dana mahal. Bendahara DPK Perbarindo Gianyar, Made Suweca Kamis (20/9) menilai, sebagai salah satu pengelola BPR di Gianyar tentu sangat mendukung pengembangan produk tabungan bersama untuk menggaet dana murah.

Diungkapkannya, DPD Perbarindo Bali telah merancang program tabungan bersama BPR. ” Pogram tabungan bersama ini yang kita tunggu-tunggu ,” ucapnya.

Disupport DPD Perbarindo dan DPK Perbarindo se-Bali program tabungan bersama ini akan lebih mudah terwujud. Produk ini bisa diwujudkan dalam bentuk tabungan berhadiah bersama BPR.

Program tabungan bersama ini sangat baik untuk mengangkat  image BPR. Banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal BPR.  Di samping itu,  tabungan bersama BPR bisa memperkenalkan produk-produk BPR secara umum. Masyarakat tentu akan semakin paham apa itu BPR.

Menurutnya, ada dua point penting penawaran program tabungan bersama BPR. Tabungan bersama ini memiliki nilai promosi tinggi karena mudah dikenal dengan produk sama. Melalui produk tabungan bersama akan meningkatkan penggaetan sumber dana murah khususnya tabungan. Tabungan berhadiah tentunya menjadi sumber dana murah.

“Anggota DPK Perbarindo Gianyar, sangat mendukung tabungan bersama BPR guna meningkatkan sumber dana murah,” ucap Made Suweca.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit sebelumnya mengatakan industri BPR di Bali membutuhkan produk tabungan bersama untuk menggaet sumber dana pihak ketiga (DPK) murah.

Tabungan bersama BPR di Bali untuk menjawab tantangan industri BPR terutama masih didominasi struktur dana mahal. BPR tentunya berharap dapat menggaet dana masyarakat yang merupakan sumber dana murah.

Komisaris BPR Nusamba ini melihat saat ini memang industri BPR masih didominasi dana mahal khususnya deposito. Perbarindo Bali memang sedang merancang tabungan bersama bagi BPR guna mengaet dana murah dalam bentuk tabungan.

Ketut Komplit meyakinkan tabungan bersama ini hadir untuk memberikan pilihan kepada masyarakat. Dengan tabungan bersama,  BPR juga bisa mewujudkan produk tabungan yang lebih spektakuler dan bisa diterima masyarakat.  (kup)