Semarapura (Bisnis Bali) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Denpasar, yang diketuai langsung Mr. Gou Haodong di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung.

Gou Haodong menyatakan tujuan kunjungan ini, untuk mengenal lebih dekat Kabupaten Klungkung, serta ingin mengetahui jenis kerja sama yang bisa dilaksanakan antar kedua pihak. Gou juga mengatakan Klungkung patut disebut sebagai kota para raja dan pusat kebudayaan di Bali, setelah mengunjungi Museum Semarajaya dan Tempat Wisata Kertagosa.

Klungkung dinilai memiliki potensi yang besar di bidang Pariwisata dan sudah banyak dikenal oleh wisatawan asal Tiongkok. Untuk itu Konjen Republik Rakyat Tiongkok Denpasar akan membantu pembangunan infrastruktur di Klungkung.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan para pengusaha di Tiongkok untuk melakukan investasi di Kabupaten Klungkung, terutama di bidang pariwisata,” ungkap Gou.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan terjalin kerjasama lebih lanjut, dengan tujuan mempercepat perbaikan infrastruktur terutama di bidang pariwisata.

“Harapan kami semoga kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali dan Klungkung khususnya bisa meningkat,” harap Suwirta.

Sebelumnya rombongan Gou Haodong berkunjung ke Dermaga Tribuana di Desa Kusamba untuk melihat sendiri proses penyeberangan dari Klungkung menuju Nusa Penida dan sebaliknya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Sudiarkajaya, Kepala Dinas Pariwisata I Nengah Sukasta dan instansi terkait lainnya. (dar)