Gianyar (Bisnis Bali) РOktober 2018 Bali akan diramaikan pelaksanaan konvensi IMF-Wold Bank. GM Taman Nusa, Nyoman Murjana di sela-sela menyambut grup tamu China (Tiongkok) Jumat (14/9) mengatakan, delegasi IMF-World Bank dan pendampingnya dijadwalkan berkunjung  ke Taman Nusa dan disajikan tampilan parade budaya nusantara.

Menyambut Konvensi IMF-World Bank, manajemen Taman Nusa sudah didatangi EO dan stakeholder pariwisata yang tergabung dalam kepanitaan Konvensi IMF-World Bank. EO dan stakeholder yang menghandel delegasi Konvensi IMF-World Bank juga sudah melihat melihat parade budaya nusantara. Parade ini memiliki kemiripan dengan parade budaya yang ditampilkan parade Pesta Kesenian Bali (PKB).

Taman Nusa rencananya dikunjungi 350 orang delegasi Konvensi IMF-World Bank bersama pendamping. Delegasi berasal dari berbagai negara di dunia. Di samping parade budaya nusantara, delegasi Konvensi IMF-World Bank akan diajak menikmati jelajah kampung budaya nusantara di Taman Nusa.

Selain ke Taman Nusa delegasi Konvensi IMF-World Bank juga akan dijadwalkan mengunjungi Desa Penglipuran. Menurutnya, parade budaya nusantara  melibatkan ratusan seniman dari berbagai daerah. Ini juga didukung Sanggar Tari dan beberapa sekolah/SMK di Gianyar, Bangli dan Klungkung.

Paket parade budaya nusantara ini sudah ditampilkan sejak 2 tahun lalu. Ini mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari wisatawan asing khususnya wisman asal China.

“Kami berharap ke depannya Parade Budaya Nusantara ini bisa menjadi salah satu paket yang sangat diminati oleh wisatawan domestik dan juga mancanegara yang datang ke Bali,” harapnya.

Para delegasi ini diharapkan mendapat pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif sambil menikmati suasana alam pulau Bali. (kup)