Ikuti Tren, Set Kebaya Anak Kian Diminati

35

Singaraja  (Bisnis Bali) – Model kebaya anak dewasa ini banyak mengalami perubahan dari sisi desain dan kombinasi. Tak kalah dengan desain kebaya modern orang dewasa, desain kebaya anak-anak hadir dengan aneka kombinasi bersama kamen dan selendang model kekinian yang menarik dan lucu.

Satu set kebaya anak memiliki ukuran bervariasi mulai usia 3 bulan hingga 4 tahun. Yang tak kalah menariknya set kebaya anak memiliki nilai jual yang tak jauh berbeda dengan kebaya dewasa  yakni dengan harga Rp100 ribu hingga Rp150 ribu satu set.

“Desain selendang kita buat model pita begitu juga desain kamen didesain lebih simple agar nyaman dikenakan,” kata Ni Nengah Maha Juniati,  pemilik usaha Matahari Bali Kebaya di kawasan Sambangan Singaraja belum lama ini.

Set kebaya anak saat ini makin tren khususnya di kalangan ibu–ibu yang ingin tampil fashionable, selain bisa mengajarkan anak–anak mulai belajar berkebaya sejak dini. “Bisa request model seperti apa, karena kita memiliki tenaga khusus jahit kebaya anak-anak jadi kualitas jaritan juga premium,” imbuhnya.

Pemilihan kain kebaya dan kamen menyesuaikan dengan tren fashion busana adat masa kini. Seperti kamen motif batik yang mendominasi dikenakan pada orang dewasa juga ia desain untuk anak–anak. Selain itu model jaritan kebaya juga ada yang full pinggiran dan ada juga yang menggunakan bed. Ada juga yang polos sesuai tren fashion saat ini. (ira)