Gelang Black Onyx tetap Diminati

24

Denpasar (Bisnis Bali) – Aksesoris gelang manik-manik tergolong banyak peminatnya. Apalagi yang menggunakan batu mulia dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Tren gelang batu mulia masih tetap diminati pasar dengan beberapa perubahaan kecil pada detailnya.

“Tren sebelumnya, kami menggunakan batu-batu kecil yang kadang dipadukan dengan rudraksa. Tapi saat ini, saya kombinasikan dengan batu berukuran besar yang berbentuk oval sehingga terlihat berbeda dari biasanya,” papar Gusti Ayu Eka, pemilik Griya Crystal di bilangan jalan Hangtuah Denpasar.

Batu yang paling banyak diminati adalah Black Onyx. “Black Onyx ini batu perlindungan yang kuat. Black Onyx menyerap energi negatif dan membantu mengembangkan kekuatan dan stamina emosional dan fisik, terutama ketika dukungan diperlukan selama stres,” tutur ibu dari dua putri tersebut.

Black onyx juga kerap dikaitkan dengan chakra dasar dan grounding dalam penyembuhan kristal. Onyx adalah batu kebahagiaan, keberuntungan, dan kekuatan.

Batu mulia masih banyak peminatnya dibandingkan batu akik yang sudah pudar pamornya.  Namun orang saat ini lebih selektif dalam memilih batu mulia. Batu lain yang paling banyak peminatnya adalah ruby dan sapphire.

“Batu-batu ini melambangkan kewibawaan. Dengan menggunakan batu tersebut kewibawaan akan terpancar,” ungkapnya.

Selain itu, dengan memakai batu mulia dapat meningkatkan prestise dan citra seseorang akan terangkat.  Banyak yang mempercayai batu mulia memiliki manfaat. Bila masyarakat Indonesia cenderung melihat nilai magis dan spiritual sebuah batu, sedangkan masyarakat barat lebih melihat manfaat batu bagi otonomi dan kesehatan tubuh.

Seperti ruby atau mirah dipercaya dapat meningkatkan antusiasme, self esteem serta perasaan bahagia dalam menjalani hidup. Dapat meredakan demam, menurunkan tekanan darah, memperlancar sirkulasi, kelenjar adrenal dan organ seksual.

Sapphire merupakan lambang dari kesetiaan. Dapat meningkatkan cakra di mata ketiga sehingga kemampuan melihat dan memahami sesuatu dengan jelas dan tajam. Sapphire di luar negeri dipercaya dapat meredakan nyeri, memperkuat saraf, menurunkan demam dan tekanan darah. (pur)