Cake Larva Lumer, Nyoklat Abis

17

Denpasar (Bisnis Bali) – Bagi pecinta coklat dan cake, menikmati coklat sekaligus cake tentu sangat nikmat. Apalagi usai disibukkan aktivitas keseharian yang padat. Kandungan coklat dipercaya mampu merilekskan pikiran sehingga membuat kita terhindar dari bahaya stres.

Cake larva lumer, dewasa ini menjadi favorit dengan rasa manis coklat dipadukan cake yang lembut, serta tambahan beberapa toping. Apapagi dimakan ditemani secangkir teh lemon, teh hangat atau kopi cream,lengkap sudah kenikmatannya.

“Kalau di Eropa menikmati cake larva ini, jadi hal yang biasa apalagi saat sore hari, sambil bersantai atau menjadi hidangan pembuka sebelum acara makan. Hal ini karena dipercaya coklat mampu membuat nafsu makan kita bertambah,” ungkap Rama Putra, salah seorang pastry Hotel di Denpasar.

Namun saat ini masyarakat lokal juga sudah mulai terbiasa dengan salah satu varian cake mewah ini. Ayu Sutarini salah seorang penjual kue mencoba menjual cake lava lumer ini. Meski ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dari jenis cake lainnya namun respon masyarakat ternyata sangat positif.

“Ternyata banyak yang suka dengan cake lava lumer ini, konsumen paham dengan melihat tampilan saja mereka berani membayar mahal untuk rasa dan kenikmatan coklat yang luar biasa,” ujarnya.

Karena coklat yang dipakai adalah coklat lumer, seperti penampakan gunung meletus dan mengeluarkan larvanya, cake ini tidak bisa disimpan di lemari es karena akan membuat coklatnya beku dan tidak meluber.

Karenanya pemesanan cake ini harus sehari sebelumnya sehingga keesokannya bisa langsung di eksekusi.  Cake ini juga harus langsung dinikmati agar tampilan cake yang di siram coklat leleh ini tetap sempurna.

“Karena merupakan jenis cake yang langsung dinikmati dan tidak akan enak apabila disimpan di kulkas, saya membuatnya ukuran kecil dan standar. Jadi pas untuk keluarga, namun apabila ada yang ingin ukuran tertentu pasti akan dibuatkan juga, hanya pemesanannya harus mendahului, karena cake jenis ini tidak bisa di stok seperti kue tart atau kue kering lainnya,” imbuh Ayu.

Cake lava lumer untuk ukuran 15 cm dijual Rp85 ribu, untuk cake ukuran 20 cm dengan harga Rp115 ribu dan ukuran 24 dengan harga Rp160 ribu. Sementara toping bisa disesuaikan, ada buah segar seperti strauberi dan kiwi, oreo, kismis, meisis, coklat parut, coklat putih parut atau kacang yang digerus kasar. (ita)