Gianyar (Bisnis Bali) – Ada kabar gembira bagi pecinta Bali United FC (BUFC). Salah satu pilar pentingnya, Irfan Haarys Bachdim sudah mulai pulih dari cedera engkel yang dialaminya. Tanda-tanda kembalinya Irfan Bachdim terlihat saat sesi game internal hari Sabtu (1/9) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dalam sesi yang berlangsung 3×30 menit tersebut, Bachdim diberikan kesempatan bermain di 30 menit ketiga.

Walaupun belum memperlihatkan sentuhan layaknya penampilan luar biasanya musim lalu, namun terlihat progres pemulihan cideranya sudah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bahkan Irfan Bachdim sempat mencetak gol penutup di laga yang berkesudahan dengan skor imbang 5-5 tersebut.

“Saya sangat senang bisa kembali bermain. Saya merasa kondisi pergelangan kaki saya sudah tidak ada rasa sakit. Secara fisik saya juga merasa semakin baik. Saya merasa tidak sabar untuk kembali bermain lagi,” ujar Irfan Bachdim di situs resmi klub.

“Terkait gol yang saya cetak, tentu itu adalah gol yang penting untuk saya pribadi meskipun hanya game internal. Seperti yang saya sampaikan, saya merasa tidak sabar untuk segera dipercaya kembali bermain oleh tim pelatih,” imbuhnya.

Irfan Bachdim terakhir bermain untuk Bali United pada musim ini ketika menang 1-0 kontra Arema FC pada Mei 2018 di kandang. (rah)