Denpasar (Bisnis Bali) – Usai 20 pertandingan di Liga 1 musim ini, Bali United FC (BUFC) mampu bertengger di posisi ketiga. Selisih poin dengan dua tim di atasnya, Madura United dan Persib pun sangat tipis, yakni satu poin. Pertandingan ke-21 lawan Persela Lamongan nanti tentu sangat menentukan langkah Serdadu Tridatu selanjutnya.

Sementara di sisa laga selanjutnya tentu tak bisa dianggap enteng, mengingat tiap tim tentu ingin mengalahkan Bali United, mengingat persaiangn poin saat ini sangat ketat. Bek muda Dallen Doke pun bicara soal peluang timnya di 14 sisa laga tersebut.

Menurutnya 14 laga sisa merupakan laga yang akan sulit untuk diprediksi.

“Semua tim tentu ingin meraih hasil positif. Tapi saya pribadi optimis Bali United bisa terus menjaga konsistensi dan menduduki peringkat atas di akhir kompetisi,” ungkap Dallen di situs resmi klub.

Dalam beberapa sesi latihan pasca libur dua pekan beberapa hari terakhir, mengembalikan kondisi fisik menjadi fokus tim pelatih Bali United. Di beberapa sesi, tes VO2Max menjadi menu latihan para penggawa Serdadu Tridatu termasuk.

Dallen mengaku cukup menikmati sesi tes fisik dari tim pelatih. Namun ia mengaku belum maksimal menjalani sesi tes tersebut.

“Dalam sesi tes fisik memang melelahkan tapi harus kami jalani. Saya merasa sudah melakukan rangkaian tes dengan baik. Tapi memang belum sepenuhnya maksimal. Mengembalikan kondisi fisik setelah liburan memang tidak mudah,” nilainya.

Ia berujar tes fisik serupa pernah dijalani saat berkarir di Spanyol. “Kalau tes fisik di sana hampir sama dengan di sini. Bedanya mungkin ada tambahan seperti ukur lemak, massa otot dan lain-lain. Tapi secara keseluruhan tidak begitu ada perbedaan,” kata Dallen.

Dallen Doke merupakan pemain yang mencapai level tinggi saat tes VO2Max lalu. Dirinya mencapai level 13,8 hanya kalah dari Nyoman Sukarja yang mencapai level 14,4.

Ia sudah bermain di tiga laga kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan koleksi satu gol dan satu assist. Jebolan akademi Valencia, Spanyol tersebut juga merupakan bagian dari Tim Bali United U-19 yang sukses membawa tim Serdadu Tridatu Muda menempati peringkat tiga kompetisi Liga 1 U-19 2017. (rah)