Singaraja (Bisnis Bali) – Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dewasa ini mampu menciptakan satu inovasi baru di bidang pangan.  Salah satunya mie organik. Mie basah yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan organik pilihan oleh Wijaya pemilik usaha Mie Ornik di kawasan Banyuasri Singaraja kini populer di kalangan anak muda utamanya pecinta mie.

Konsep organik ini dipopulerkan karena ingin menciptakan makanan yang sehat dan fresh.  Apalagi selama ini mie merupakan salah satu makanan instan yang paling banyak digemari namun memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering.

Mie organik ini sama seperti mie kering yang beredar, bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner yang lezat dan sehat serta menggugah selera. Salah satunya Mie Ordas yang dipadukan dengan sayur organik serta bumbu atau rempah-rempah khusus.

“Tidak jauh beda tastenya seperti mie instan yang biasa kita makan hanya saja ini bahannya semua organik, ” katanya.

Mie organik juga dibuat secara manual ala Jepang sehingga tekstur mie organik ketika diolah memiliki tekstur lebih lembut, mie ngembang sempurna dan tidak keras.

“Mie saya buat sendiri setiap hari, jadi fresh dan dengan pengolahan yang tepat,”ujarnya. Satu porsi mie organik dibanderol Rp12.000. Rasa pedas dapat menyesuaikan sesuai selera. (ira)