Semarapura (Bisnis Bali) – Usai melakukan persembahyangan di Pura Puncak Mundi Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta bersama Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya meninjau dua proyek yang sedang berjalan di Kecamatan Nusa Penida.

Proyek yang ditinjau merupakan proyek pemeliharaan berkala jalan kabupaten yang terletak di Jalan Telaga sampai Jalan Klumpu. Proyek ini dikerjakan PT. Pusuk Indah Lestari dengan nilai Rp4,3 miliar lebih dalam waktu 150 hari kalender terhitung mulai 21 Mei 2018. Suwirta mengaku ada keluhan dari warga setempat mengenai jadwal penyelesaian tidak sesuai dengan kesepakatan.

Konsultan pengawas Wayan Mukir membenarkan tahapan waktu penyelesaian proyek tak sesuai kesepakatan. Mengenai proyek ini, Pemkab Klungkung sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) sebanyak dua kali ke perusahaan pemenang tender.

“Agar Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam mengadakan tender proyek pemerintahan harus mengetahui secara rinci perjalanan usaha dari kontraktor pemenang tender,” ujar Suwirta.

Ia mengharapkan proyek yang pemkab Klungkung ke depannya tak mengalami gangguan serta dapat menghasilkan output dan outcome yang dapat dinikmati masyarakat Klungkung maupun wisatawan.

“Jika masih ditemukan ada kontraktor yang  melanggar perjanjian yang sudah disepakati, pemkab tidak segan-segan memblacklist kontraktor tersebut,” tegasnya.

Suwirta juga meninjau proyek revitalisasi GOR Sampalan dan berharap saat proyek ini sudah rampung dapat digunakan menggelar even olah raga atau tempat olah raga sehari-hari. (dar)