AG Diprediksi Tingkatkan Hunian Hotel di Bali

15

Denpasar (Bisnis Bali) – Bali Hotel Association (BHA) memprediksi terjadi peningkatan hunian kamar hotel antara 15 sampai 20 persen dengan dilaksanakan ajang pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Hal ini dikarenakan Bali yang menjadi destinasi wisata, sangat sayang dilewatkan.

Ketua BHA, Gede Ricky Putra mengungkapkan, Bali menjadi salah satu destinasi utama yang dikunjungi pendatang luar negeri. Ketika terdapat even di luar Bali, kunjungan ke Bali termasuk hunian kamar hotel di Bali mengalami peningkatan.

“Begitu juga ketika ada even internasional di Bali. Beberapa wilayah sekitar juga kecipratan. Terlebih antara Jakarta dan Bali jaraknya tak terlalu jauh,” tuturnya.

Ia memperkirakan, peningkatan terlihat pada awal September jelang perhelatan pesta olahraga terbesar Asia ini usai. Saat ini, dari beberapa anggota BHA, baru menerima booking kamar antara 5 sampai 10 persen.

“Kami tidak bisa menyebutkan secara spesifik. Apakah itu peserta atlet, atau ofisial atau pendukung masing-masing negara yang berlaga,” kata Ricky.

Sementara untuk lama tinggal, diperkirakan antara 3 hingga 4 hari. Untuk hunian hotel sendiri mungkin lebih banyak medium rate. Namun tidak menutup kemungkinan ada yang menggunakan kamar hotel jenis VIP.

“Terlebih bagi atlet yang mendapat medali emas, mungkin dia diganjar bonus. Liburan dengan fasilitas bagus,” tandasnya. (wid)