Bangli (Bisnis Bali) – Siapa yang tak kenal varian kue yang satu ini. Creamnya yang lembut dan lumer di mulut membuat cake tiramisu menjadi favorit pencinta cake, atau pilihan bagi mereka yang merayakan ulang tahun atau acara lainnya.

Dulunya tiramisu lebih sering digunakan untuk hidangan penutup atau disert. Seiring berkembangnya tren dan pola makan masyarakat, tiramisu yang merupakan cake dari Italia yang dominan rasa keju dengan taburan bubuk cacao ini makin bervariasi.

Menurut Ayu Diah, seorang pedagang kue online ini mengatakan, tiramisu saat ini menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin acaranya makin spesial.

“Tiramisu pilihan utama dibandingkan jenis kue lainnya, selain karena creamnya yang enak, keju dan lumer tampilan cake tiramisu juga mewah,” ungkapnya.

Kalau dari harga dibanding kue tart biasa memang lebih mahal. Harga cake tiramisu untuk ukuran 20 x 20 berkisar Rp150 ribu sementara untuk ukuran 28 x 28 harganya Rp250 ribu.

“Selain cake tiramisu, ada juga pilihan puding tiramisu. Ini juga banyak peminatnya khususnya, mereka yang lebih suka tekstur lembutnya puding dipadu cream tiramisu yang manis dan cremy. Rasa puding akan semakin segar. Untuk puding harganya antara Rp250 ribu hingga Rp500 ribu,” ungkap Ayu.

Kemewahan cream tiramisu dipastikan membuat penikmat cake atau puding tak akan puas hanya dengan satu potong. “Dijamin creamnya ini akan bikin jatuh cinta dan pingin tambah terus. Creamnya di buat dengan profesional tanpa pemanis buatan, jadi ga akan membuat tenggorokan sakit. (ita)