Singaraja (Bisnis Bali) – Siapa yang tak kenal buah durian. Kelezatan buah yang punya julukan king fruit ini sangat digemari dan diburu ketika musimnya tiba.  Bahkan saking  populernya kini makin banyak dijumpai pebisnis yang menawarkan olahan durian, salah satunya, pia durian.

Pia durian  yang merupakan produk lokal asli Banjar Bali Buleleng ini menawarkan sensasi makan durian dengan cara yang berbeda.  Bahkan meskipun sedang tidak musim durian, pia durian tetap bisa dinikmati. Yang membedakan dari pia di pasaran, produk ini menggunakan durian asli tanpa ekstrak yang diselimuti kulit pia tipis dan legit.

Teksturnya sangat lembut dan tidak keras. Karena itu tak heran camilan ini sangat digemari semua kalangan khususnya penggemar durian.  “Pia biasanya memiliki tekstur kulit yang tebal, akan tetapi produk kami justru kita tebal pada isian salah satunya durian ini, “jelas Nyoman Surianta Pemilik usaha Pia Cinta kepada Bisnis Bali Selasa (28/8).

Pia durian yang digagas Surianta bersama istrinya ini sudah terkenal di seluruh Bali bahkan luar Bali.  Sebagai produk lokal, dirinya juga menampilkan ikon khas Bali di kemasan. Selain cocok dijadikan camilan keluarga, juga bisa dijadikan oleh-oleh.

Pia durian ini mampu bertahan empat hari karena diproduksi tanpa bahan pengawet, akan lebih enak dikonsumsi selagi hangat. Untuk satu box pia durian dibanderol Rp40 ribu dengan isian 21 pcs.  Ada banyak varian rasa, selain rasa durian yang tidak kalah populernya. “Produk kami juga sudah bersertifikat Halal,” tandasnya. (ira)