Singaraja (Bisnis Bali) – Dunia kuliner tak akan pernah ada habisnya. Banyak bermunculan model kuliner kekinian yang kian menarik masyarakat khususnya pecinta kuliner. Salah satunya Burger, meskipun masuk dalam ketegori western food namun makanan fast food ini justru kian diminati.

Tentu ada yang unik dari penyajian makanan yang berasal dari Jerman ini sehingga sangat di gemari. Salah satunya dari cara menyajikannya yang homemade dengan ukuran yang sangat besar atau dikenal dengan burger jumbo. Burger jumbo home made ini bisa dijumpai di salah satu kedai makan B3ST di kawasan Anturan Singaraja. Sangat cocok untuk mereka yang senang berwisata kuliner.

Menu burger sudah tidak asing lagi di mata pecinta kuliner. Mulai dari kalangan anak – anak hingga dewasa cukup gemar makan makanan yang satu ini. Bahkan dengan ukurannya yang jumbo Burger ini bisa disajikan untuk teman nongkrong.

“Kita buat burger yang fresh semua bahan kita buat sendiri termasuk sayurnya kita akan petik saat itu juga,” tutur Sarah Saulyn Hutabara penggagas Burger Homemade.

Burger ini cukup menarik perhatian konsumen selain berukuran jumbo, juga terbuat dari bahan yang serba homemade baik mulai dari saos, mayonaise, roti, daging dan toping lainnya. Sehingga rasa yang diciptakan Burger ini khas dan fresh karena menggunakan sayuran yang langsung di petik dari kebun yang dimiliki oleh kedai B3ST tersebut.

Satu porsi burger jumbo ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsi. Harga menyesuaikan dengan isian toping sesuai selera konsumen. “Kadang ada konsumen yang mintanya komplit lengkap dengan telur atau patty double,”imbuhnya. (ira)