Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – Ode.nant Textile yang merupakan unit usaha dengan sistem member dan koordinator menggelar perayaan hari ulang tahun yang ke-5 bertajuk “Pesona 5th Ode.nant Textile”, pada Minggu (19/8) malam di Hotel Nikki Denpasar. Perayaan HUT berlangsung meriah yang dihadiri oleh ratusan Sales Coordinator (SC) dan member setia.

Owner Ode.nant Textile Cok Istri Mirah, SE menyampaikan, HUT ke-5 Ode.nant Textile sebenarnya jatuh pada 22 Agustus 2018. Namun, karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari keagamaan maka perayaannya dilaksanakan lebih awal dan diputuskanlah pada Minggu.

“Semoga hal ini tidak mengurangi makna dari perayaan ulang tahun,” ungkap Cok Mirah.

Cok Mirah berharap melalui perayaan HUT ke-5 ini ke depan Ode.nant Textile makin dikenal banyak orang, maju, tumbuh dan berkembang.

“Kami juga membantu program pemerintah dalam upaya pengembangan UMKM. Untuk mewujudkan visi dan misi kami membutuhkan dukungan dari SC, member dan masyarakat Bali dan Indonesia umumnya,” harapnya.

Pada kesempatan ini Cok Mirah menyampaikan kabar istimewa, sejak Juli 2018 Ode.nant Textile telah memiliki badan hukum yang kuat, yakni berbentuk Perseroan Terbatas (PT) setelah memperoleh Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Kendati demikian, Ode.nant belum berniat menawarkan kepemilikan saham kepada umum karena saat ini sudah ada enam orang pemegang saham.

“Kami masih bisa menghandle penyediaan produk yang dijual oleh member dan SC. Walaupun berbentuk PT kami tetap membantu member dalam berbisnis untuk memperoleh penghasilan. Mungkin lima tahun mendatang kami pikirkan untuk menawarkan kepemilikan saham kepada SC atau member yang kami utamakan,” imbuh Cok Mirah.

Dari sisi bisnis, Ode.nant tak menetapkan target yang muluk-muluk mengingat visi dan misi tetap berkomitmen ingin membantu orang. Jadi, ketika orang sudah terbantu maka secara otomatis target penjualan akan tinggi karena banyak orang ingin memperoleh penghasilan di sini.

“Kalau target ya tentu ingin lebih dari sebelumnya, apalagi sampai saat ini kami sudah mengeluarkan kartu member sebanyak 9.000 lebih. Sejumlah itulah yang berbelanja ke kami. Mereka digerakkan oleh sekitar 40 SC, baik yang berlevel gold, silver, bronze maupun metal,” tuturnya.

Pesona 5th Ode.nant Textile dimeriahkan berbagai hiburan yang merupakan hasil gagasan dari para koordinator, oleh koordinator, dan dipersembahkan kepada membernya. Diantaranya, penampilan dance “Goyang Linggis” dari SC Tabanan serta gerak tari dari SC Denpasar. Malam perayaan semakin semarak dengan penampilan lagu dan games yang dikemas sangat kocak serta disediakan puluhan hadiah menarik dan souvenir untuk SC dan member.

Tak ketinggalan, Ode.nant menyelipkan kegiatan assembly, yakni memperkenalkan produk-produk baru Ode.nant. Sebagai bentuk reward kepada para SC dan member yang mencapai target penjualan, tahun ini Ode.nant kembali akan mengajak jalan-jalan ke luar negeri, yakni Vietnam. Pada tahun sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan ke Malaysia, Thailand dan Hongkong. (dar)