PASKIBRAKA - Seusai memimpin Apel, Wabup Sanjaya juga mengukuhkan 70 orang Paskibraka Kabupaten Tabanan.

Tabanan (Bisnis Bali) – Pemerintah Tabanan menggelar apel dalam rangka memperingati Dirgahayu Provinsi Bali ke-60. Kegiatan juga dirangkaikan dengan HUT Pramuka ke-57 dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tabanan, yang diikuti ratusan peserta, Forkopinda Tabanan dan seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan, Selasa (14/8).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan dengan tema “Bali Mandara 2008-2018, Matur Suksma”, tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

“Ini adalah momentum untuk memahami perjalanan panjang Provinsi, dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin kompleks. Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, dan mensyukurinya sebagai buah keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras yang dilaksanakan dalam pembangunan Daerah,” ucap Sanjaya di depan mimbar Upacara.

Usia 60 tahun merupakan usia yang sudah dewasa bagi institusi daerah, sehingga sudah matang dan berpengalaman melaksanakan manajemen pembangunan daerah. Serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat. Bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, peringatan ini merupakan momentum evaluasi atas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh.

“Ke depan, saya tetap berharap seluruh program pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik. Dilandasi dengan semangat kebersamaan dan sinergitas yang lebih mantap. Sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, menuju Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera,” imbuhnya. (man)