Denpasar (Bisnis Bali) – Momen-momen tertentu menjadi ajang promosi bagi pasar-pasar modern untuk menarik antusias masyarakat. Selain memberikan diskon menarik, mendekorasi toko menjadi sebuah keharusan dilakukan. Seperti menyambut perayaan hari kemerdekaan tahun ini, nuansa merah putih sudah mulai semarak digelar di pusat-pusat perbelanjaan.

Salah satu pusat perbelanjaan di Denpasar, Matahari Duta Plaza, tampak sudah menyulap tokonya dengan nuansa merah putih. Asisten Manager Matahari Duta Plaza, Tri Eka Ratna Dewi, saat ditemui, Selasa (14/8) kemarin mengatakan, merchandise bernuansa merah putih khusus edisi 17an sudah disetting di counter-counter yang disediakan. Merchandise yang disediakan untuk semua usia, anak-anak hingga dewasa baik pria maupun wanita.

“Permintaan merchandise bernuansa kemerdekaan cukup banyak jelang perayaan 17 Agustus. Kami setting semenarik mungkin untuk lebih semarak,” ungkapnya.

Selain menyetting tempat dengan nuansa merah putih, gelar diskon juga dilakukan. Mulai dari diskon plus hingga voucher struk diskon pun diberlakukan. Untuk diskon plus dijelaskannya ada tambahan diskon hingga 20 persen untuk produk tertentu. Selain itu diskon 17 persen juga diberikan untuk beberapa brand yang khusus berlaku pada hari H perayaan nanti.

Diakuinya perayaan hari kemerdekaan pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dari segi merchandise tentu beda menyesuaikan dengan model terkini. Namun pihaknya juga tetap memberikan pilihan fashion basic seperti kaos merah putih. Disamping itu promo yang digelar tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Partisipasi produk (brand) lebih banyak yang memberikan diskon plus 17 persen pada tahun ini, serta beli satu gratis satu untuk brand favorit juga berlaku,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Manager Operasional Tiara Dewata, Novie Setio Utomo, mengatakan, memanfaatkan momen hari kemerdekaan dengan memberikan diskon hingga 70 persen pada departemen store. Demikian juga dekorasi toko sudah mulai dilakukan dengan bernuansa merah putih. “Termasuk pajangan pakaian di patun-patung dominan dengan baju merah putih,” ungkapnya. (wid)