Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-73 Ketua DPRD Badung Parwata Lepas Jalan Santai Desa Dalung

33
istJALAN SANTAI - Ketua DPRD Badung, Putu Parwata didampingi  Camat Kuta Utara, AA Arimbawa dan Perbekel Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya saat melepas gerak jalan santai serangkaian HUT ke-73 RI di Desa Dalung, Minggu (12/8) kemarin.  

Mangupura (Bisnis Bali) – Menyambut Hari Kemerdekaan RI, sejumlah masyarakat menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan gerak jalan santai. Kali ini, gerak jalan santai ini dilaksanakan oleh masyarakat Desa Dalung, Minggu (12/8) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut diberi kesempatan untuk melepas jalan santai tersebut yakni Ketua DPRD Badung, Putu Parwata yang saat itu hadir berbaur dengan masyarakat Dalung. Hadir pula Camat Kuta Utara, AA Arimbawa, Gatriwara Badung, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, BPD Dalung, LPM, Bendesa Adat Dalung, kelian banjar adat dan dinas.

Ketua DPRD Kabupaten  Badung Putu Parwata dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah dan mewakili lembaga Dewan Badung, pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan  ini. Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat Dalung untuk bersatu membangun Desa Dalung. “Rangkaian menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI ini kami mengajak semua komponen  untuk  mengenang perjuangan para pahlawan  kita, untuk kemerdekaan bangsa ini serta memberikan jalan kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan  yang telah dicapai. Dengan gerak jalan ini, masyarakat diharapkan menjaga kekompakan, khususnya para pemuda sehingga  tidak terpecah-pecah dan terkotak-kotak  pada era melenia ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemuda bisa melihat jati diri guna membangun bangsa, khususnya di Desa Dalung. “Semangat ini kita perkuat dengan mendorong semua potensi di desa serta memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membangun desanya. Selaku wakil rakyat yang ada di Desa Dalung dan diberikan mandat oleh masyarakat, tentunya saya akan melakukan hal yang lebih baik untuk masyarakat, mulai dari memfasilitasi pembangunan infrastruktur, SDM dan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera lagi,” terangnya.

Perbekel Dalung, Gede Putu Arif Wiratya mengatakan, gerak jalan santai ini selain untuk menyambut HUT Ke-73 RI, kegitatan ini juga dirangkai juga dengan Festival Budaya Masyarakat Dalung. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu serta ikut serta dalam perayaan kemerdekan ini. Ke depannya apa yang telah dilakukan selama ini, mari bersama-sama menjaganya. Dengan bersatu, kita harapkan Dalung lebih jaya dan maju sesuai harapan bersama,”paparnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang telah membantu cukup banyak untuk Desa Dalung. Seperti untuk kegiatan infrastruktur di desa yang setiap tahunnya difasilitasi sekitar Rp 43 miliar. ”Mudah- mudah ke depan bisa ditingkatkan  dan dari Bupati Badung memberikan semangat pada masyarakat, dari masyarakat sejahtera ke depannya menjadi masyarakat yang bahagia. Kami juga berharap Putu Parwata bisa kembali duduk di Dewan Badung periode 2019 -2024,“ terangnya.