SASAR ANAK MUDA - Suasana keramaian di salah satu toko handphone di Singaraja. Toko smartphone dengan menggunggulkan produk masing – masing cenderung menyasar kalangan anak muda.

Singaraja (Bisnis Bali) – Produk smartphone berbagai merek serta pendatang baru yang terus mengalami pertumbuhan kian mencuri perhatian tak terkecuali di Buleleng. Toko smartphone dengan menggunggulkan produk masing – masing kian menjamur. Sasaran konsumennya cenderung dari kalangan remaja juga dari semua kalangan.

Produk baru dari smartphone android muncul hampir tiap dua hingga tiga bulan. Masing–masing produk mempunyai keunggulan tersendiri misalnya spesifikasi handphone. Munculnya banyak produk smartphone tentu menjadikan konsumen dihadapkan pada pilihan sesuai kebutuhan. Sehingga tak heran, permintaan handphone tiap bulannya cenderung meningkat hingga 45 persen. Hal itu diungkapkan owner Central Grosir di kawasan Banyuasri Singaraja Ni Kadek Ari belum lama ini.

Tingginya permintaan smartphone dewasa ini selain harganya yang bervariatif mulai Rp1 jutaan, pelanggan makin dimudahkan dengan pelayanan kredit di mana took-toko handphone cenderung bekerjasama dengan sejumlah finance. “Layanan kredit ini cukup menarik konsumen karena yang tidak mampu membeli handphone secara cash jadi bisa kredit sehingga bisa menjangkau semua kalangan,” tuturnya. (ira)