Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – Sepatu termasuk fashion pelengkap yang dibutuhkan oleh hampir setiap orang, baik pria maupun wanita, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki. Namun seiring perkembangan zaman dan tren fashion, sepatu juga menjadi pendukung penampilana agar bisa bergaya dan tampil modis, bahkan berkesan kekinian.

Produsen sepatu sudah tentu selalu melihat peluang pasar ketika akan memproduksi sebuah produk. Peluang itu menyangkut soal model, style, corak maupun warna yang disukai pasar, dalam hal ini konsumen. Dengan kata lain, produksi akan menyesuaikan tren yang sedang berkembang. Sebut saja salah satu produk sepatu yang disukai konsumen terutama kalangan wanita adalah jenis kets berwarna pink.

Warna pink memang identik dengan karakter wanita. Menurut seorang pramuniaga sebuah pusat perbelanjaan di Denpasar, Yuni, sepatu kets warna pink mulai banyak diminati belakangan ini. Sepatu model ini biasanya digunakan untuk kegiatan santai (casual) karena bahannya memang sesuai untuk tujuan tersebut. Namun sah-sah saja jika sepatu jenis ini juga digunakan untuk olahraga seperti jogging.

“Ya, kebanyakan anak-anak usia sekolah dan remaja suka sepatu kets warna pink ini. Ada pula beberapa orang dewasa. Biasanya dipakai untuk jalan-jalan atau kegiatan santai, karena jika untuk sekolah pasti cenderung dibutuhkan sepatu warna hitam,” ungkap Yuni, di sela-sela kegiatan mendisplay sepatu.

Harga sepatu kets warna pink ini tergolong sangat terjangkau, yakni mulai Rp 100 ribu. Harga ini sudah termasuk harga spesial yang diberikan pihak toko kepada konsumen. “Setiap hari selalu ada yang membeli sepatu pink ini. Toko kami pun kerap memberikan harga spesial. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh konsumen sehingga mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya”, imbuhnya.

Melihat penerimaan pasar cukup bagus terhadap sepatu jenis ini, menurut Yuni, pihak toko terus menambah stok produk untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Saya mengantar anak-anak melihat sepatu untuk keperluan sekolah. Kebetulan anak saya yang pertama, masih SMP, suka dengan sepatu kets warna pink, jadi saya belikan saja untuk dipakai saat kegiatan ekstrakurikuler,” sebut Desi Yasmini, konsumen dari Denpasar.  (dar)