ILIJA Spasojevic menjadi aktor penting atas diraihnya poin penuh Bali United di kandang Perseru Serui. Spaso mencetak gol dan assist pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui hari Jumat (10/8) sore. Ia mencetak gol pembuka pada menit 19 sebelum ditegaskan oleh Melvin Platje di menit 65. Gol ini seolah-olah menjadi pembuktian Spaso untuk membungkam kritikan terhadap penampilannya.

Menerima umpan Melvin Platje, Spaso melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diamankan penjaga gawang Perseru, Annas Fitranto. Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah tampil lebih menyerang. Lewat gelandang serang Mazinho, beberapa kali serangan tim tuan rumah cukup merepotkan lini belakang tim Serdadu Tridatu.

Pada menit 40, tuan rumah Perseru berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Beto De Paula. Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua Bali United bermain lebih efektif kendati mendapat tekanan dari tuan rumah Perseru Serui. Pada menit 65 tim Serdadu Tridatu sukses unggul lewat gol Melvin Platje yang memanfaatkan umpan terukur Spasojevic.

Di sisa laga, para pemain Perseru terus menekan pertahanan Bali United. Namun solidnya pertahanan Bali United yang digalang trio Agus Nova, Mahamadou N’Diaye dan Ahmad Agung benar-benar membuat aman lini pertahanan Bali United. Belum lagi ketenangan Wawan Hendrawan di bawah mistar juga membuat peluang-peluang yang diperoleh pemain Perseru tidak mampu berbuah menjadi gol.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ia pun mengakui bila kemenangan yang diraih timnya tidak diraih dengan mudah.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang tampil luar biasa hari ini. Terima kasih atas kerja kerasnya, sehingga laga tandang kali ini ke Serui kami bisa meraih hasil terbaik. Terima kasih juga atas doa seluruh suporter Bali United,” ujar Coach Widodo.

“Memang pertandingan tadi cukup sulit karena lapangan yang di beberapa bagian terdapat genangan air akibat hujan. Alhasil alur bola pun tidak begitu maksimal. Tapi apapun itu, ini lah hasil dari kerja keras seluruh pemain. Dari awal hingga akhir pertandingan, mereka tidak lelah mengejar bola,” imbuh Coach Widodo.

Dengan kemenangan ini, tim Serdadu Tridatu saat ini telah mengemas total 32 poin. Laga berikutnya tim Serdadu Tridatu akan menjamu Persela Lamongan pada 11 September 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (grd)