Denpasar (Bisnis Bali) –  Menjelang Hari Raya Idul Adha ini, pebisnis mulai menambah stok busana muslimah hingga 50 persen dari hari biasanya. Hal itu diungkapkan salah seorang pengelola butik pakaian muslimah, Hamidah, di kawasan Denpasar, Kamis (9/8).

Konsumen yang memilih pakaian jenis ini berasal dari segala kelas, baik menengah atas maupun bawah. Cukup diminatinya produk ini, juga sangat tergantung pada bahan, desain dan kreasi. Saat ini desain pakaian muslimah lebih banyak modifikasi atau kreasi, karena desainnya fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan konsumen.

Perkembangan pakaian muslimah tidak terlepas dari antusias masyarakat menggunakan pakaian ini dalam tiap kesempatan dan tingginya apreasi terhadap salah satu pakaian ini.

‘’Khusus untuk pakaian muslimah ini, bisa kami pastikan semua konsumen pasti selalu ingin mengikuti model yang terbaru,’’ jelasnya.

Tiap tahun atau bahkan hampir tiap bulan selalu ada inovasi terbaru dari mode pakaian atau fashion hingga aksesori yang up to date (tidak ketinggalan zaman) yang menjadi tren kalangan anak muda.

Selain perlu membekali diri dengan pengetahuan soal desain, perkembangan mode, tren warna dan model baru sesuai keinginan pasar, pihaknya juga harus jeli dalam mematok harga ke konsumen.

‘’Untuk bertahan serta mengembangkan usaha ini, kami dituntut harus pintar-pintar mengelolanya, yakni harus fleksibel dalam hal harga, serta menyediakan produk-produk terbaru yang lagi ngetren saat ini,” katanya.

Harga yang disediakan mulai Rp180.000 per pcs. Selain harga yang terjangkau, konsumen dapat lebih memperkaya diri dengan tren dan koleksi busana muslim terbaru dengan paduan unsur warna, siluet, detail dan tekstur yang sesuai dengan bentuk tubuh dan gaya personal wanita masa kini.

Hal senada diungkapkan Dessy, salah seorang pengelola butik muslimah lainnya. ‘’Permintaan konsumen terhadap pakaian muslimah menjelang Idul Adha biasanya terjadi peningkatan hingga 50 persen dibandingkan hari biasanya,” ujarnya.

Mengenai model, produk busana muslimah sekarang juga tidak ketinggalan jaman, modis dan nyaman dipakai. Selain menyediakan pakaian muslimah, pihaknya juga menjual aksesori lainnya seperti kerudung, mukenah, kopiah dan lainnya. Katanya, di butiknya saat ini tersedia berbagai macam gaya dan mode busana muslimah yang didesain khusus untuk anak muda dan orang tua.

Mengenai harganya bervariasi tergantung jenis produk. Misalnya, Krudung dan mukena harganya Rp55 ribu-Rp60 ribu per pcs, baju hamil muslimah aplikasi ikat pinggang Rp 45 ribu-Rp 75 ribu per pcs, baju muslim anak Rp 90 ribu-Rp 120 ribu per pcs. (aya)