Denpasar (Bisnis Bali) – Pulihnya bek sayap Bali United FC, I Made Andhika Wijaya belum menjadi jaminan kembali mendapat tempat di tim utama. Meski telah tampil di dua laga sebelumnya, yakni saat uji coba melawan Timnas U-23 dan kontra PSIS, Andhika justru tak ikut dalam rombongan ke kandang Perseru Serui. Dalam lanjutan Liga 1 tersebut, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP) memilih membawa Dias Angga Putra, Novan Setya Sasongko, Taufik Hidayat, serta Junius Bate.

WCP memiliki alasan tersendiri terkait ditinggalkannya Andhika di Bali. Mantan striker timnas terebut, menilai Andhika masih memerlukan waktu untuk memulihkan mental pascacidera.

“Dia belum pulih sepenuhnya secara psikis. Saya lihat dia masih ada keraguan bila bermain dalam tempo ketat dan juga permainan keras. Kami rasa pertandingan nanti disini (Serui) akan sangat ketat. Saya berharap di pertandingan berikutnya Andhika sudah siap secara fisik maupun mental,” ujar Coach Widodo di laman resmi klub.

Andhika sendiri mengakui masih merasa ragu saat harus berbenturan dengan lawannya di lapangan. “Memang masih ada rasa ragu-ragu ketika dalam situasi perebutan bola yang berisiko terjadinya benturan. Mungkin karena baru pulih dan lama tidak bermain. Semoga saja sentuhan saya bisa cepat kembali seperti sebelumnya,” ujar Andhika.

Tetap berada di Bali bukan berarti Andhika bisa bersantai. Ia tetap berinisiatif untuk melakukan latihan sendiri di tempat gym serta bergabung di sesi latihan bersama tim Bali United U-19. Ia pun tidak lupa mengucapkan doa untuk tim Serdadu Tridatu yang saat ini berada di Serui.

“Ya, saya tetap latihan disini (Bali). Biasanya saya rutin ke tempat gym serta ikut gabung latihan tim Bali United U-19 bersama Coach Wayan Arsana. Doa terbaik saya agar Bali United bisa meraih poin di Serui nanti,” kata Andhika.

Absennya Andhika Wijaya sendiri sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kekuatan tim Serdadu Tridatu. Hal tersebut lantaran masih ada nama-nama bek sayap lainnya seperti Dias Angga Putra, Novan Setya Sasongko, Taufik Hidayat, ataupun Junius Bate yang masuk dalam rombongan tim ke Serui.

Selain Andhika, beberapa pemain lainnya juga tidak dibawa dalam lawatan ke Serui kali ini. Mereka adalah Nick Van der Velden (akumulasi kartu), Fadil Sausu (cidera), dan Syaiful Indra Cahya (cidera). (grd)