Denpasar (Bisnis Bali) – Untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Lombok pasca gempa bumi, PLN Distribusi Bali memberangkatkan 56 orang relawan yang terdiri dari 2 regu PDKB, 4 regu pelayanan teknik, 5 regu anggota AKLI dan Paklina, serta 3 orang koordinator. Seluruh relawan berangkat menuju Lombok pada Senin (06/08) dari Klungkung, Bali.

Tim relawan akan dibagi dalam dua tim untuk membantu pemulihan jaringan tegangan menengah dan tegangan rendah di Lombok. Untuk membantu pemulihan, PLN Distribusi Bali juga membawa beberapa material.

“Sebagai unit yang paling dekat dari NTB, kami berusaha untuk membantu mempercepat pemulihan listrik di NTB. Listrik menjadi kebutuhan penting masyarakat di sana, kami ingin penanganan cepat,” ujar Manajer Distribusi PLN Distribusi Bali Eko Mulyo H W.

Seluruh personil akan berada di Lombok selama lima hari. “Jika butuh tambahan tenaga ataupun perpanjang waktu akan kami tambah bantuan,” tambah Eko.Selain pemulihan yang cepat, Eko juga berpesan untuk tetap mengutamakan keselamatan selama melakukan pekerjaan.

Tidak hanya bantuan tenaga dan material, PLN Distribusi Bali juga mengirimkan sejumlah bantuan logistik berupa makanan kepada korban gempa bumi. (wid)