Singaraja (Bisnis Bali) – Mengusung konsep Tradisional dan Modern salah satu kuliner karya masyarakat lokal Buleleng turut meramaikan Buleleng Festival 2018. Di salah satu stan kuliner dari Kecamatan Buleleng menyajikan menu Pizza Tradisional. Pizza ini cukup menarik minat pengunjung Bulfest baik dari kalangan anak- anak, remaja hingga dewasa.

Ida Ayu Rai dari Ida Rasta Pizza penggagas kuliner Pizza Tradisional mengatakan, bisnis ini sudah dijalaninya dari dua tahun lalu. Dimana pizza tradisional ini dimaksud adalah menggunakan bumbu lengkap atau masyarakat bali mengenalnya dengan base genep. Meskipun isian toping pizza sama seperti pizza pada umumnya mulai dari keju, daging, bawang bombay dan saos, pihaknya menggunakan base genep yang khusus diracik sendiri olehnya.

Tujuan menggunakan base genep ini adalah agar pizza yang dihasilkan memiliki citarasa unik khas tradisional yang mungkin belum pernah diciptakan sebelumnya. Ada banyak varian pizza di antaranya Black Pizza, sesuai namanya pizza ini tampil dengan roti berwarna hitam lengkap dengan toping yang dipadukan dengan bumbu tradisional atau base genep.

“Kita ciptakan pizza yang belum pernah ada dan khusus Black Pizza ini adalah yang paling banyak diminati,”ungkapnya.

Untuk harga mulai dari Rp25.000 sampai Rp70.000 per porsi sesuai ukuran. Selama ini pemasaran masih dengan sistem online. karena pizza olahannya made to order agar menghasilkan Pizza yang fresh dan kenyal. Selain Pizza tradisional juga ada menu unik lainnya diantaranya spaghetti base genep. (ira)