Konsumen Cepat Ikuti Tren Jam Tangan

114

Denpasar (Bisnis Bali) – Satu hal yang harus diperhatikan dalam menawarkan aksesori wanita, khususnya jam tangan adalah model dan warna yang up to date. Hal itu diungkapkan Susan, salah seorang pebisnis jam tangan di kawasan Denpasar, Selasa (31/7). “Konsumen dengan cepat mengikuti perkembangan tren yang harus diimbangi pula dengan ketersediaan model-model baru,” ujarnya.

Untuk siap bersaing, hal utama yang harus ditawarkan adalah kualitas. Untuk mendapatkan barang yang berkualitas dengan tren terbaru, konsumen tentunya harus memilih dan membandingkannya dengan produk-produk lain. Pasalnya, jam tangan tak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu semata, namun sudah menjadi aksesori pelengkap penampilan.

Susan menambahkan, kian berkembangnya dunia fashion berperan penting dalam perkembangan jam tangan. ‘’Perkembangan jam tangan sama seperti perkembangan aksesori pelengkap fashion lainnya seperti sepatu, tas, topi, kacamata dan lainnya,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Mega, salah seorang pengelola toko jam lainnya.Katanya, kendati banyak persaingan dalam bisnis arloji, kata dia, usaha penjualan aksesorinya tersebut tetap kompetitif. Dalam artian harga berani bersaing dengan pebisnis lainnya.

‘’Selain harga yang bersaing, untuk mengantisipasi hal tersebut kami juga perlu melakukan terobosan yaitu menjaga pelayanan secara global, serta harus mengikuti perkembangan tren arloji,” katanya.

Perkembangan jam tangan saat ini cukup pesat, yakni tersedia dengan berbagai model serta bahan yang dapat dipilih saat ini. Dari yang bermerek, khusus untuk menampilkan prestise, hingga jam tangan bagi mereka yang ekonomi kelas menengah ke bawah.

‘’Jam tangan yang digandrungi belakangan ini adalah jam tangan yang gaya dari segi konsep, bahan, teknologi yang digunakan sampai model arloji yang menarik,’’ jelasnya.

Misalnya,stainlesssteel yang dipadukan dengan rubbercukup digandrungi para remaja, bahkan orang dewasa dengan harga mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per unitnya. Selain bermodel rantai stainlesssteel, baik stainless yang silver, maupun yang warna gold, pihaknya juga menyediakan bertali kulit. Ke semua model tersebut sangat menarik serta cocok untuk wanita maupun pria.

‘’Melihat model dan desain jam tangan kini yang makin antraktif, kata dia, sebagian konsumen tidak terlalu melihat keaslian produk, terpenting baginya modelnya cocok, bagus, harga terjangkau dan gaya,” tandasnya. (aya)