Mangupura (Bisnis Bali) – Giffard sebagai salah satu brandsyrup asal Francis menyelenggarakan “The SoberChallenge”, belum lama ini, di Legian. Acara ini merupakan lanjutan dari acara Giffard yang sebelumnya diselenggarakan di Jakarta pada 24 juli lalu.

“Di Bali kami memulai acara dengan memberikan master class pada para bartender Bali oleh Agung Prabowo pada 26 Juli di Ayana Resort & SPA. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari The Best Bartender di Bali yang nantinya akan menjadi Guest Bartender di Thailand dan Singapore,” jelas Agisna Ramdhani selaku panitia acara tersebut.

Ajang ini diikuti bartender dari dari bar-bar ternama di Bali, dengan total 20 peserta. Pada acara tersebut  juga hadir sebagai juri yaitu Elva Buana (BeverageManagerAyana Resort & SPA), AyipDzuhri (BeverageManagerFrestro Bali), D’Agisna Ramdhani (Brand Development Fluid Factory), Joko Adityo (BeverageManagerLxxy Bali), Charles Richard (Bar Manager Indonesia Hakkasan Group) dan Agnes Florentina (Profesional Barista). Sebagai juri untuk babak final yaitu Agung Prabowo (The Old Man HK), Arthur Piffoux (Giffard Asia Manager) dan Sophie Digby (The YakMagazine). Dengan tantangan membuat Low ABV cocktail menjadikan kompetisi ini sangat menarik antusias penonton untuk memberikan dukungan pada bartender jagoan mereka.

Wira Susana dari Ayana Resort & SPA, Jimbaran tampil sebagai juara  yang berhak meraih tiket trip to Bangkok dan uang tunai Rp3.000.000, sertifikat dan juga Bar Tools. Juara kedua diraih Agung Yogan dari Sake No Hana, Uluwatu dan berhak atas hadiah uang tunai Rp, 3.000.000, sertifikat dan juga Bar Tools. Sedangkan juara ketiga diraih Abdul Triyoga dari Freastro, Seminyak berhak atas uang tunai Rp 2.000.000, sertifikat dan juga Bar Tools.

Pada pertengahan acara Agung Prabowo menyampaikan penilaian untuk kompetisi ini tidak hanya dari taste minuman saja, tapi juga skill, penampilan dan bagaimana prsentasi dari para peserta untuk menyampaikan story dari cocktail yang mereka buat. “Sehingga para pemenang nantinya memang The Best Bartender yang kami pilih berdasarkan kriteria tersebut,” tandasnya. (aya)