Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – Berbicara gaya hidup di era kekinian tak hanya tertuju pada fashion atau hobi. Saat ini olah raga juga telah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi kalangan masyarakat di perkotaan. Salah satu jenis olah raga yang kian populer di kalangan masyarakat adalah zumba.

Zumba adalah olah raga kebugaran yang gerakannya memadukan tarian salsa dan tari latin. Selain itu, juga menyisipkan koreografi senam aerobik, sehingga ada kesan olahraga sambil menari dan tentunya menyehatkan.

Saat ini ada jenis zumba baru yang mulai diperkenalkan kepada masyarakat luas di tanah air, yaitu STRONG by Zumba®. Mantan atlet karate nasional, Umar Syarief yang sekaligus sebagai Master Trainer STRONG by Zumba® bersama istrinya Ai Lee Syarief dari Swiss sebagai Lead Master gencar memberikan master class ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan Bali.

Menurutnya, STRONG by Zumba® adalah inovasi latihan terbaru secara grup dengan intensitas tinggi yang menggabungkan latihan penurunan berat badan, pengkondisian otot, kardio dan plyometric yang disinkronisasi dengan musik original pilihan.

“Berbeda dari Zumba® Fitness yang dikenal sebagai latihan yang menggabungkan musik dan tarian Latin, STRONG by Zumba® diciptakan untuk memenuhi permintaan penggemar fitness yang membutuhkan latihan non-tarian yang lebih berorientasi pada kebugaran dan dengan intensitas yang lebih tinggi,” ungkap Umar Syarief di Denpasar.

STRONG by Zumba® menggunakan gerakan yang ditemukan di HIIT (High Intensity-Interval Training), seni bela diri, dan latihan fungsional atau kardio. Olahraga ini diperuntukkan bagi semua gender yang ingin menurunkan berat badan dan membentuk otot yang sempurna.

“Saya juga menyarankan kepada para atlet atau mantan atlet untuk mencoba STRONG by Zumba® karena latihan ini dapat membantu mempertahankan kondisi dan daya tahan tubuh,” imbuhnya.

Satu jam sesi kelas STRONG by Zumba® dapat menstimulasi pembakaran kalori dalam jumlah besar berkat interval dan tingkat intensitas yang berbeda. Tidak hanya menjaga kondisi tubuh dan menurunkan berat badan, STRONG by Zumba® juga dapat menjadi sebuah karir yang menjanjikan sebagai instruktur atau disebut sebagai anggota SYNC. (dar)