Mangupura (Bisnis Bali) – Pantai kini tak sekadar untuk berjemur atau berendam di hangatnya air laut, namun juga sering dijadikan catwalk tren fesyen bagi kalangan wanita. Sehingga pakaian pantai yang fashionable kini jadi incaran kaum wanita.

Salah seorang pemilik butik di kawasan Kuta, Risma, mengakui kaum wanita cenderung ingin selalu tampil gaya dan anggun di pantai, sehingga maxi dress menjadi pilihan.

‘’Maxi dress memiliki karakter yang santai, halus, ringan, dan menyejukkan, tentu sangat cocok untuk iklim negara kita, belum lagi membuat si pemakai terlihat keren,’’ nilai Risma Selasa (24/7).

Maxi dress ini juga dapat menciptakan kesan feminin dan romantik.

‘’Glamor, feminin, dan sensual tergambar dari efek maxi dress ini,’’ ungkapnya.

Pakaian ini biasanya dipakai saat makan di restoran yang dilanjutkan dengan berjemur di pantai.

‘’Wanita muda kini kian dapat menunjukkan sisi energik melalui busana yang dikenakannya. Inspirasi gaya penuh energi bisa ditampilkan melalui jenis pakaian ini,’’ jelasnya.

Paduan warna seperti pink, coklat, krem, peach, abu-abu gelap,dapat memberikan gaya feminin. ‘’Sandal datar model gladiator atau yang simpel saja sudah cukup membuat si pemakai terlihat manis. Tetapi jika si pemakai ingin tampak lebih tinggi, sepatu flatform atau platform model wedges dan espadrilles akan lebih cocok,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Yanti, salah seorang pemilik butik lainnya.

‘’Tampilan busana Maxi Dress ini lebih glamour disbanding busana lainnya,’’ ujarnya.

Membuat busana mewah tak harus bermaterial serba mahal. ‘’Dengan modal kreativitas, bahan-bahan yang cenderung murah pun bisa diubah menjadi gaun yang cantik dan mewah,’’ tandasnya. (aya)