Denpasar (Bisnis Bali)  – Dampak buruk yang diakibatkan sampah plastik terhadap lingkungan hidup masih menjadi masalah yang belum terselesaikan. Dalam rangka mewujudkan keberhasilan pengurangan sampah plastik dan limbah yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar, Bank BPD Bali melalui Program CSR memberikan bantuan tas ramah lingkungan.

“Dua ribu pcs tas ramah lingkungan ini selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat,” kata Kepala Divisi Umum & Kesekretariatan Bank BPD Bali, I Gede Sukanada saat menyerahkan secara simbolis tas ramah lingkungan kepada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wibawa.

Penyerahan dua ribu tas ramah lingkungan dilakukan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada 20 Juli 2018 bertempat di Pantai Muara Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

“Kami harapkan dengan adanya kantung plastik bisa membantu menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi limbah sehingga kota bersih yang diharapkan semua pihak bisa terwujud,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, selain penanaman pohon dan gerakan kebersihan lingkungan juga dilaksanakan menandatangani komitmen bersama pengurangan penggunaan kantong plastik. Acara tersebut dihadiri oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, BUMD, perusahaan swasta, serta komunitas pemerhati lingkungan. (dik)