BANTUL (Bisnis Bali) – Aksi cemerlang Wawan Hendrawan saat mengawal gawang Bali Untied FC (BUFC) mampu membuat pemain Persija frustasi. Mampu menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah, Wawan Spiderwan sukses membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas Persija di lanjutan Liga 1 2018 Selasa (17/7) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Keberhasilan ini membuat Wawan sukses mencatat clean sheets terbanyak hingga pekan ke-16 Liga 1. Saat ini Wawan mengoleksi 9 clean sheets, lebih unggul dari penjaga gawang Persib Bandung dan PSM Makassar, M. Natshir Mahbuby dan Rivki Mokodompit yang sama-sama mengemas 7 clean sheets. Berikutnya BUFC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 21 Juli mendatang.

Selain clean sheets Wawan, dua gol yang tercipta pada laga tersebut juga turut membantu poin penuh yang dibawa pulang tim Serdadu Tridatu. Kedua Gol Bali United dicetak lewat sundulan Melvin Platje pada menit 19 dan sontekan Stefano Lilipaly di menit 93.

Pada menit 28 kegemilangan Wawan Hendrawan sukses menggagalkan lewat tendangan keras jarak jauh Sandi Sute. Di menit 53 Persija mendapatkan peluang lewat aksi Ramdani Lestaluhu yang sukses melewati hadangan dua pemain bertahan Bali United, namun tendangannya terlalu lemah dan mudah untuk Wawan Hendrawan.

Aksi Wawan juga membuat frustasi striker asing Persija, Ivan Carlos yang sempat membuat suasana ricuh karena aksinya menginjak dan meludah penjaga gawang nomor satu BUFC tersebut. Aksi Ivan Carlos ini tertangkap kamera televisi dan beberapa kali direplay untuk mempertegas penyebab kericuhan tersebut.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila laga ini sangat menguras tenaga. Dirinya pun mengapresiasi perjuangan para pemain Bali United yang sukses tampil sesuai dengan harapannya.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras hari ini. Begitu juga dengan suporter yang datang langsung ke stadion, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak tapi sangat membantu perjuangan kami,” ujar Coach Widodo.

“Kemenangan ini patut kami syukuri karena Persija merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Tapi malam ini kami berhasil menang karena perjuangan semua pemain yang tidak kenal lelah dan mampu menerapkan skema yang telah kami siapkan,” imbuh Coach Widodo. (grd)