BANTUL (Bisnis Bali) – Gelandang Bali United, Taufiq terlihat akabra saat bertemu pelatih Persija, Stefano Cugurra atau lebih dikenal dengan sapaan Teco. Keakraban tersebut terjadi lantaran keduanya pernah bekerja sama dalam satu tim saat membela tim Persebaya Surabaya pada periode tahun 2004-2005. Saat itu Taufiq menjadi salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Persebaya. Sementara Teco merupakan asisten pelatih Jacksen Tiago yang saat ini menjadi pelatih Barito Putera.

Ditanya tentang sosok Teco, Taufiq mengaku bila dirinya menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap pelatih berkebangsaan Brazil tersebut. Ia juga mengatakan bila Teco merupakan sosok pelatih yang memiliki karakter yang tegas.

“Coach Teco saya kenal sejak tahun 2004. Beliau sosok yang cukup tegas saat memimpin tim. Yang saya tahu juga Coach Teco selalu ingin pemainnya bekerja keras saat latihan maupun pertandingan. Pada intinya saya respect dengan beliau,” ujar Taufiq di situs resmi Bali United.

Kendati demikian, Taufiq mengatakan bila dirinya dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk meraih poin di laga besok. “Saya mewakili rekan-rekan pemain sudah sangat siap untuk kerja keras di pertandingan besok. Kami akan berusaha untuk membawa pulang poin di pertandingan besok,” kata Taufiq. (grd)