YOGYA (Bisnis Bali) – Dua laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018 segera dijalani Bali United FC (BUFC). Yang terdekat, tim Serdadu Tridatu akan menantang Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Selasa (17/7) malam ini. Cederanya beberapa pemain penting membuat Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP) menyiapkan skema alternatif dengan kembali mencoba kehadiran Dallen Doken menggantikan peran Made Andika Wijaya dan Taufik Hiadayat yang cedera di posisi wing back kanan.

Ricky Fajrin akan dikembalikan ke wing back kiri mengingat kembali tampilnya Agus Nova yang akan menemani Ahn Byungkeon di posisi full back. Kehadiran Melvin Platje yang menjalani debut resminya saat menghadapi PSM Makassar akan memberi warna baru di lini tengah dan depan BUFC. Platje kemungkinan akan mengisi posisi Ilija Spasojevic dan ditemani  Stefano Lilipaly sebagai gelandang serang yang tampil cukup trengginas musim ini dengan koleksi 9 gol.

Sementara Spaso akan digeser ke kanan mengisi posisi Nyoman Sukarja untuk lebih memberi ruang gerak kepada rekan-rekannya. Fadil Sausu, Taufiq, dan Nick van der Velden akan disiapkan berjibaku menghadapi lini tengah Persija. Yabes Rony dan Gede Sukadana juga telah siap untuk menjadi pelapis trio lini tengah tersebut.

Dalam sesi pre match press conference, WCP mengaku pasukannya sudah siap menghadang laju Macan Kemayoran meski belum bisa diperkuat beberapa pemain inti.

“Kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Ada beberapa pemain yang masih harus absen seperti Irfan Bachdim, Made Andhika Wijaya, serta Taufik Hidayat yang masih pemulihan cedera,” ujar Coach Widodo dalam situs resmi Bali United.

Terkait kekuatan calon lawannya, Widodo mengaku akan mewaspadai serangan variatif Persija menyusul kembalinya penyerang asal Kroasia, Marko Simic dari hukuman larangan bermain. Widodo memastikan dirinya sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Persija.

“Saya rasa dengan kembalinya Marko Simic maka serangan-serangan Persija akan lebih variatif. Tapi kami juga sudah siapkan antisipasi agar mampu meraih hasil terbaik,” tambahnya. (grd)