“Respon konsumen lumayan, tiap hari ada aja peminatnya. Padahal harganya lumayan lebih mahal”


Denpasar (Bisnis Bali) – Untuk tampil beda, berbagai inovasi dilakukan terhadap kamben endek. Salah satunya endek lukis Prada. Kamben endek lukis sebelumnya menggunakan lukisan berwarna, sedangkan  inovasi ini menggunakan tinta prada emas. Dewa Ayu Riesna Dewi, pemilik Dedari Bali Kebaya (DKB), Jalan Sedap Malam, Kesiman mengatakan, pembuatan endek lukis prada ini terinspirasi dari prada yang identik dengan budaya Bali.

Endek lukis prada yang diluncurkan awal Juli ini, mendapat respon positif konsumen.

“Respon konsumen lumayan, setiap hari ada aja peminatnya. Padahal harganya lumayan lebih mahal dari endek biasa,” tuturnya Senin (16/7).

Harga endek lukis prada ini berkisar Rp450 ribu hingga Rp 850 ribu. Harga itu tergantung dari kain endek yang digunakan dan motif pradanya. Karena untuk pengerjaan lukisan prada tersebut membutuhkan waktu dua mingguan.

“Lukisan prada dibuat pelukis langsung dengan tangan, jadi bukan dengan cap atau sablon. Makanya membutuhkan waktu sedikit agak lama,” alasannya.

Ada banyak motif  yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Mulai dari motif kain endek yang digunakan, hingga motif lukisannya yang juga beragam. Karena harganya yang lumayan tinggi, endek lukis prada ini  lebih banyak dicari kalangan menengah ke atas. Inovasi tersebut memang membuat kamben endek terlihat lebih mewah dan elegan. (pur)