Denpasar (Bisnis Bali) – Tren overall sudah ada sejak dulu, namun gaya busana yang satu ini kembali digandrungi oleh kalangan remaja dan anak-anak. Di sejumlah pertokoan di Denpasar tampak terpajang rok overall berbahan jins, yang tampak imut dan cantik.

Overall memang tidak hanya cocok bagi pria namun juga wanita, sehingga dengan kombinasi rok dan overall memberikan kesan lucu dan lincah. “Kalau anak cewek pakai rok, kesannya feminin. Tapi dengan rok overall terkesan lebih lincah dan tidak terlalu feminin,” terang Ayu penjaga butik di Jalan Waturenggong, Panjer Denpasar.

Rok overall jins dipadukan dengan kaos putih, terlihat sangat trendy. Karenanya tidak hanya anak-anak namun banyak remaja putri juga menyukai tren busana yang satu ini.

Tren busana tersebut memang selalu berulang karena dari tahun ke tahun selalu banyak peminatnya. “Tren busana memang selalu berputar. Tren busana jaman dulu, bisa kembali ngetren saat ini,” katanya. Apalagi busana jins memang tidak pernah ketinggian mode, dan selalu jadi tren busana dari waktu ke waktu.

“Kalau busana jins setiap saat tetap pantas digunakan, dan tidak pernah ketinggian mode. Tapi dari segi desain memang ada sedikit perubahan, tapi tidak terlalu mencolok sehingga busana jins yang dibeli tahun lalu masih tetap kelihatan trendy kalau digunakan hari ini,” tukasnya.

Yang paling sering mengalami perubahan adalah dari segi warna. “Tahun lalu jins warna navy yang tren, tahun ini biru muda. Mungkin tahun berikutnya hitam, tapi bukan berarti warna yang lainnya tidak diminati karena warna juga tergantung selera,” ucapnya. Jadi meski tren warna tertentu, tapi memilih warna lain bukan berarti ketinggian mode. (pur)