GIANYAR (Bisnis Bali) – Kehadiran Gede Sukadan dan Dallen Doke di starting line up saat Bali United FC (BUFC) menghadapi PSM Makassar di pekan ke-15 Liga 1 mampu memberi kontribusi bagi kemenangan tuan rumah. Sukadana diturunkan bersama Taufiq dan Nick Van Der Velden di lini tengah Bali United. Sementara Dallen diplot menggantikan peran Andhika Wijaya dan Taufik Hidayat yang masih dalam pemulihan cedera.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memiliki alasan tersendiri menurunkan Sukadana sejak menit awal.

“Kami sadar lini tengah PSM cukup bagus dan kami perlu sosok gelandang petarung seperti Sukadana untuk menghentikan serangan PSM. Hasilnya bisa dilihat cukup positif. Terima kasih kepada Sukadana dan pemain lainnya yang telah memainkan perannya masing-masing dengan baik,” ujar Coach Widodo.

Dalam laga tersebut, Sukadana sukses membuat kreativitas lini tengah PSM Makassar tak berkembang. Daya jelajah Sukadana di lini tengah benar-benar menjadi hal yang cukup menyita perhatian di laga kemarin malam.

Terkait hal tersebut, Sukadana menyebut bila dirinya hanya berusaha menampilkan sesuatu yang maksimal setelah mendapat kesempatan tampil lagi sebagai starter.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada tim pelatih yang kembali memberikan saya kesempatan tampil sejak menit awal. Akhirnya kesempatan itu hadir kembali untuk saya. Di pertandingan melawan PSM, saya hanya berusaha tampil semaksimal mungkin untuk memutus alur serangan PSM sesuai instruksi tim pelatih,” ujar Sukadana di situs resmi Bali United.

Terkait penampilan bek kanan Dallen Doke Widodo mengakui si pemain sukses menjalankan instruksi sesuai dengan strategi yang diterapkan.

“Dallen merupakan talenta muda yang ke depannya akan terus berkembang. Di pertandingan melawan PSM, saya memang menginstruksikan Dallen agar tidak banyak maju membantu serangan untuk mengantisipasi sayap-sayap cepat PSM. Hasilnya memang cukup positif meskipun Dallen masih harus terus belajar agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujar Coach Widodo.

Dallen sendiri mengaku bangga dengan hasil yang didapat tim.

“Rasa bangga yang luar biasa tenrunya akhirnya bisa main di Liga 1 setelah sebelumnya di Piala Indonesia. Lebih berkesan lagi karena debut di Liga kali ini bisa membantu tim meraih kemenangan,” ungkap Dallen. (grd)