Dua Pemain BUFC masuk Top Skor dan Pengumpan Terbanyak

344

Denpasar (Bisnis Bali) – Kemenangan Bali United FC (BUFC) atas PSM Makassar pada pecan ke-15 Liga 1, 2018 Rabu (11/7) malam kemarin menyisakan sejumlah catatan. Selain mampu mengangkat posisi tim di peringkat sementara, secara statistik dua pemain BUFC masuk dalam daftar top skor dan pengumpan terbanyak.

Tambahan satu gol ke gawang PSM kemarin membuat Stefano Lilipaly bertengger di posisi ketiga top skor. Mengoleksi Sembilan gol, Fano bersama Loris Arnaud asal Persela dan pemain PS Tira, Aleksandar Rakic tetap menguntit striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez dan penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel yang mengantongi masing-masing 11 dan 12 gol.

Perburuan gelar top skor ini masih berlangsung ketat, mengingat jumlah pertandingan yang tersisa masih banyak. Apapun bisa terjadi, hingga putaran pertama liga musim ini berakhir.

Sementara itu, di posisi pengumpan terbanyak, BUFC menempatkan Nick van der Velden di posisi kelima dengan mengantongi 5 umpan yang sukses menjadi gol. VDV berada di bawah winger Persija, Riko Simanjuntak dengan 6 umpan, Rizky Pora dari Barito Putra dengan 7 umpan. Makan Konate asal Sriwijaya FC dan pemain Mitra Kukar Dedi Hartono berada di posisi pertama dan kedua dengan mengoleksi masing-masing 8 dan 7 umpan yang berakhir gol. (grd)