Mangupura (Bisnis Bali) – Komunitas dan pelaku industri Food & Beverage turut meggelar kegiatan amal untuk meringankan beban pengungsi Gunung Agung. Kegiatan bertajuk “Benefit to Highlanders” merupakan acara kolektif kemanusiaan untuk menggalang dana bagi penduduk yang tertimpa bencana dari erupsi Gunung Agung. Acara malam amal ini menampilkan beberapa mixologist seperti Chris Immanuel dari Nusantara Bitter, Salman Alfarisi dari Newfound Lane dan Dadan Agisna Ramdhani dari Moonshine Bootlegger Indonesia.

Selama dua hari kegiatan berhasil terhimpun dana sekitar Rp10 juta. Dana tersebut kemudian disalurkan melalui komunitas Local Manager Collective (LMC) dan diharapkan bisa membantu meringankan beban para penduduk kaki Gunung Agung yang terkena dampak erupsi.

Benefit to Highlanders berlangsung di Kayu Bakar Restaurant pada 6 Juli 2018 dan berikutnya di VIN+ pada 7 Juli 2018. Para mixologist tersebut secara sukarela menyumbangkan seluruh pendapatan dari hasil penjualan minuman racikan mereka untuk amal.

Respon positif dari masyarakat dan pelaku industri pun cukup beragam. Beberapa diantarannya menyumbangkan produk mereka untuk dilelang, seperti Giffard Syrup France, Vibe Liqueur, Smirnoff, Captain Morgan, I’MU Bali, Nusantara Bitters, South Bank Gin, Squeeze Juice dan The Bartimes.

“Ini murni solidaritas kami sebagai pelaku industri pariwisata. Walaupun waktu persiapan relatif singkat hanya dalam dua hari, tapi itu tidak lantas menjadi hambatan bagi kami untuk memberikan dukungan dan harapan bagi penduduk kaki Gunung Agung yang terkena imbas erupsi,” ungkap Dadan Agisna Ramdhani selaku penggagas dan koordinator acara.

“Saya berharap acara sosial semacam ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuh Ari Putra selaku Ketua LMC. (dar)