Denpasar (Bisnis Bali) –  Investasi emas batangan dinilai lebih menguntungkan dibandingkan dalam bentuk perhiasan. Karena itu kalangan investor dituntut jeli dalam berinvestasi dengan memperhatikan fluktuasi harga di pasaran. Demikian diungkapkan Owner Sinar Mu!ia, Rabu (11/7).

Nilai emas batangan sangat stabil dan sewaktu – waktu bisa mengalami kenaikan signifikan tergantung situasi pasar. Emas batangan tanpa penambahan unsur tembaga, kuningan, atau perak untuk bisa diproses dalam bentuk perhiasan sehingga nilai purna jualnya akan lebih rendah. Emas batangan adalah emas kadar 24 karat. Kelenturannya menyulitkan diproses dalam wujud perhiasan sehingga perlu penambahan unsur lain tersebut. Dengan memahami strategi jual – beli investor bisa menyikapi fluktuasi pasar yang sewaktu – waktu terjadi.

Menurutnya emas batangan akan tetap dipilih konsumen karena menjanjikan keuntungan yang lebih baik. Emas batangan adalah sarana investasi yang prospektif. Demikian  beragam jenis desain dan motifnya menuntut investor jeli memilihnya.

Hal senada disampaikan, Arifin  penjual berbagai perhiasan emas dan perak. Katanya emas batangan terbaik untuk investasi. Karena itu perlu tak salah banyak pemodal membelinya dibandingkan membeli produk investasi lainnya. Data PT. Antam menyebutkan,

Harga emas hari ini, Rabu i 11 Juli 2018 Rp648.000 per gram, harga turun Rp1.000 dibandingkan perdagangan Selasa (10/7). (gun)