Denpasar (Bisnis Bali) – Monin Cup sukses digelar di Bali, tepatnya di The Hub, Sanur pada 5 Juli 2018 lalu. Kompetisi ini bertujuan menyeleksi para bartender terbaik yang akan mewakili Bali pada final Monin Cup Indonesia di Jakarta pada Agustus mendatang.

Manager Development UD. Prima Jaya Bali, Steve menyampaikan, pemenang tingkat nasional akan mewakili Indonesia untuk kompetisi Monin di tingkat Asia.

“Kami juga berharap melalui kompetisi ini akan mampu meningkatkan skill, knowledge dan kreativitas para bartender di Bali,” ungkapnya.

Terdapat 19 peserta yang merupakan para bartender muda terbaik di Bali yang  berkompetisi pada acara ini. Mereka memperebutkan satu tiket untuk dapat mengikuti final Monin cup di Jakarta, dimana Bali mendapatkan satu tempat di final tanpa harus mengikuti babak penyisihan lagi.

Hal ini membuat kompetisi semakin seru, karena para peserta harus mampu mempersembahkan cocktail yang nikmat dan dengan presentasi yang baik untuk mampu memukau para juri yang merupakan para Profesioal Mixology diantaranya Agung Yoga (President Asia Bartender Association Indonesia Chapter), Bayu Wisesa (Champion Diageo World Class Indonesa 2013), Arey Barker (Champion Diageo World Class Indonesa 2014) dan hadir pula ambassador dari Monin South Asia Region yaitu Jason Soon yang menjadi Head Judges pada acara ini.

Dewan juri memutuskan yang berhak mewakili Bali pada Agustus nanti yaitu I Gede Mas Agung Satria Wibawa (Fins Beach Club). Sementara untuk posisi terbaik 2 dan 3 diraih oleh I Gede Bacudewa Krisna Virgantara (Ayana Resort & SPA) dan I Wayan Wira Susana (Ayana Resort & SPA).

President Asia Bartender Association (ABA) Indonesia, Agung Yoga berharap pemenang kompetisi ini nantinya dapat mengharumkan nama Bali di tingkat nasional, serta mampu menunjukkan pada dunia bartender internasional bahwa Bali memiliki bartender dengan kemampuan dan wawasan yang setara dengan para bartender luar.

“Semoga kompetisi ini bisa terus diadakan setiap tahun untuk menginspirasi para bartender agar terus mengasah kemampuannya sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM khususnya di bidang bartender,” harapnya. (dar)