Wabup Suiasa Tutup Porsenides Blahkiuh

76
istDITUTUP - Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Blahkiuh, Kec. Abiansemal secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Sabtu (7/7).

Mangupura (Bisnis Bali) – Setelah berlangsung selama tujuh hari, Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Sabtu (7/7). Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyerahkan piala tetap dan piala bergilir kepada juara umum serta bantuan Rp 30 juta yang diterima Perbekel Blahkiuh I Gusti Made Oka.
Dalam sambutannya, Wabup Suiasa sangat mengapresiasi pelaksanaan Porsenides Blahkiuh. Kegiatan ini telah sejalan dengan visi dan misi Pemkab Badung dalam upaya pengembangan seni, budaya dan olahraga. “Porsenides ini sebagai bukti masyarakat Blahkiuh sudah melaksanakan pembangunan seimbang antara pembangunan jesmani dan rohani,” kata Suiasa.

Diharapkan, Porsenides dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya meningkatkan persatuan masyarakat desa.

Perbekel Blahkiuh I Gusti Made Oka melaporkan, tema yang diangkat pada Porsenides Blahkiuh yakni “Melalui porsenides blahkiuh tahun 2018 mari kita tingkatkan sportivitas dengan rasa menyama braya“. Porsenides bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan masyarakat blahkiuh, mencari bibit atlet dan artis yang akan dibina guna mengikuti ajang Porsenicam Abiansemal. Yang terpenting dari kegiatan ini, untuk memberikan ruang bagi masyarakat khususnya generasi muda melaksanakan kegiatan yang positif seperti kegiatan olahraga maupun seni di tujuh banjar dinas di blahkiuh.
Kegiatan yang dilaksanakan, di bidang olah raga meliputi sepakbola, bola voli, tenis meja, bulutangkis, catur cepat, dan senam PKK. Sementara di bidang seni di antaranya, lomba baleganjur, bapang barong dan kendang tunggal, kidung remaja, pidato basa bali, mesatua bali, dharma wacana, medharma sewaka, lomba lagu maskot blahkiuh, membuat cane dan jegeg bagus. Juara umum I diraih Banjar Kembangsari, Juara umum II Banjar Dlodpasar dan juara umum III Banjar Ulapan 1. (sar/adv)