Perbarindo Bali Gelar Perayaan Hari BPR-BPRS Nasional

62
 LOGO – Launching logo BPR bersama serangkaian Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – DPD Perbarindo Bali melibatkan masyarakat, OJK selaku regulator, pemerintah, seluruh karyawan BPR di Bali dan stakeholder lainnya secara bersama merayakan Hari BPR-BPRS Nasional bertempat di Lapangan Renon, Minggu (8/7). Kegiatan ini antara lain dihadiri Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, Anggota DPR RI Tutik Kusuma Wardani, beserta undangan lainnya.

Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana di sela-sela acara perayaan Hari BPR-BPRS Nasional di Lapangan Renon mengatakan, perayaan hari BPR-BPRS Nasional diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia (di 24 DPD Perbarindo). Pusat kegiatan perayaan Hari BPR-BPRS Nasional dilaksanakan di Kota Malang.

Ia menjelaskan, kegiatan perayaan Hari BPR-BPRS Nasional diisi dengan jalan sehat (fun walk) yang melibatkan ribuan peserta dan diramaikan dengan kegiatan edukasi produk serta layanan perbankan, bazaar UMKM binaan BPR-BPRS dan launching logo BPR bersama.

Dipaparkannya, tujuan peringatan Hari BPR-BPRS Nasional untuk peningkatan pemahaman dan penerimaan masyarakat umum, regulator dan pemerintah terhadap keberadaan BPR-BPRS di seluruh Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini juga untuk memperkuat branding positif BPR-BPRS di mata masyarakat, sehingga mendorong minat masyarakat untuk menggunakan jasa dan produk BPR-BPRS.

Kegiatan peringatan Hari BPR-BPRS Nasional untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap pelayanan jasa keuangan khususnya pelayanan dari industri BPR-BPRS. Ini juga menjadi ajang evaluasi efektivitas program komunikasi pemasaran BPR-BPRS yang sudah dijalankan oleh BPR-BPRS.

Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional, sangat spesial karena Perbarindo dengan dukungan penuh dari OJK me-launching logo BPR bersama. Keberadaan logo BPR bersama sangat penting dalam rangka membangun branding industri BPR.

Ketut Wiratjana menegaskan, logo BPR-BPRS bersama diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat kepercayaan masyarakat dan sektor UMKM selaku nasabah. BPR sebagai lembaga keuangan yang diawasi OJK dan dijamin oleh LPS.

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Hizbullah mengucapkan selamat atas peringatan Hari BPR-BPRS Nasional. Kondisi BPR di Bali sepenuhnya dalam kondisi sehat. BPR diharapkan terus meningkatkan kinerja sehingga mampu menumbuhkan sektor UMKM.

Asisten II Setda Provinsi Bali, Dewa Sunarta mengatakan, melalui peringatan Hari BPR-BPRS Nasional, BPR di Bali bisa meningkatkan persaingan, baik dengan bank umum, pegadaian dan lembaga keuangan lain, sehingga BPR bisa makin kompetitif.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit mengatakan, kegiatan fun walk Hari BPR-BPRS di Lapangan Renon, Minggu (8/7) antara lain diisi bazar UMKM, termasuk pertunjukan drum band para siswa dari Blahbatuh dan hiburan lainnya. Peserta fun walk mendapatkan undian antara lain berhadiah dua sepeda motor, TV, kulkas, sepeda gunung dan hadiah lainnya. (kup/adv)